Keseringan Makan Cokelat Bisa Bikin Kamu Sembelit?

No comment 89 views

Berikut artikel Keseringan makan cokelat bisa bikin kamu sembelit?, Semoga bermanfaat

Makanan yg identik dengan rasa manis ini seringkali dikonsumsi menjadi pengusir galau atau hati yg gundah. Sebabnya, saat kamu makan cokelat, maka tubuh mulai mengeluarkan hormon serotonin atau hormon yg mulai membuatmu bahagia.

Nah, karena cokelat memiliki efek ajaib buat menghilangkan galau, maka kamu pun menjadikannya sebagai makanan favorit. Hal ini tak ada salahnya. Namun mulai memberikan dampak yg buruk buat kesehatan seandainya kamu mengonsumsi secara berlebihan. Selain mampu menjadi penyebab naiknya kadar gula darah, terlalu banyak mengonsumsi cokelat juga dapat membuatmu sembelit, lho.

“Cokelat sangat tinggi mulai kandungan zat antioksidan di dalamnya. Zat ini baik buat memerangi radikal bebas yg ada dalam tubuh. Namun terlalu banyak makan cokelat juga tak baik karena mampu menyebabkan ketidaknyamanan di perut yg berakhir dengan sembelit,” tulis penelitian yg dilansir dari idva.com ini.

Lantas, bagaimana caranya agar hobimu dalam makan cokelat tak mengganggu kesehatan tubuh? Well, tentu tak yang lain adalah dengan mengurangi jumlah konsumsinya. Sebab semua satu yg berlebihan juga tak baik.Baca juga:
Tips jitu bikin kopi agar perut tak kembung!
Ternyata, ini dia pentingnya bersendawa setelah makan
Berjongkok, cara sederhana atasi keluhan sembelit ketika BAB

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/keseringan-makan-cokelat-bisa-bikin-kamu-sembelit.html
Terima kasih sudah membaca berita Keseringan makan cokelat bisa bikin kamu sembelit?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Keseringan Makan Cokelat Bisa Bikin Kamu Sembelit?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.