Kenapa Wanita Lebih Mudah Merasa Dingin Dibanding Pria?

No comment 113 views

Berikut artikel Kenapa wanita lebih mudah merasa dingin dibanding pria?, Semoga bermanfaat

Disadari atau tidak, dibandingkan dengan pria, wanita lebih gampang merasa dingin atau menggigil secara tiba-tiba. Ketika pria dapat dengan mudahnya menghadapi udara dingin, maka wanita butuh syal atau sweater bagi menghangatkan tubuhnya.

Lantas, kenapa fenomena ini mampu terjadi? Berikut adalah jawabannya.

Kamu terlalu kurus
Ketika tubuhmu terlalu kurus, maka kamu tak memiliki lapisan lemak yg memadai buat melindungi tubuhmu dari suhu dingin. Oleh karena itu perbanyak konsumsi makanan sehat yg mengandung protein, lemak, maupun karbohidrat kompleks yg bermanfaat buat menjaga panas tubuh.

Kamu memiliki ketidakseimbangan tiroid
Ketika kadar tiroid dalam tubuhmu tak berlangsung dengan baik, maka sistem metabolisme melambat dan mencegah tubuhmu buat menghasilkan panas yg bermanfaat buat menghangatkan tubuh. Tanda yang lain dari ketidakseimbangan tiroid atau hipotiroidisme adalah rambut menipis, kulit kering, dan gampang lelah.

Kamu kurang tidur
Ketika kamu sulit buat tidur di malam hari, sistem metabolisme mulai melambat. Dan produksi panas tubuh juga mulai menurun sehingga membuatmu gampang merasa kedinginan.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/kenapa-wanita-lebih-mudah-merasa-dingin-dibanding-pria.html
Terima kasih sudah membaca berita Kenapa wanita lebih mudah merasa dingin dibanding pria?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kenapa Wanita Lebih Mudah Merasa Dingin Dibanding Pria?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.