Kenapa Sih Kamu Jadi Sulit Tidur Saat Di Tempat Baru?

No comment 191 views

Berikut artikel Kenapa sih kamu jadi sulit tidur saat di tempat baru?, Semoga bermanfaat

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Kamu pasti pernah mengalami kondisi di mana kamu merasa begitu lelah namun kamu sulit bagi memejamkan mata atau tidur ketika di hotel saat kamu sedang berlibur. Atau ketika kamu telah setengah tertidur, kamu mulai bangun dengan mudahnya cuma karena mendengar suara yg tak penting.

Familiar dengan hal ini?

Well, menurut penelitian yg dilansir dari fitnessmagazine.com, sulit tidur ketika di tempat yg baru adalah benar adanya. Penelitian yg memakai dua metode ini menemukan bahwa ketika menghadapi malam pertama di tempat yg baru, otak mengalami peningkatan kewaspadaan.

“Peningkatan ini wajar terjadi sebab menjadi mekanisme alami tubuh buat melindungi dirinya dari serangan luar ketika di tempat baru. Namun di malam berikutnya, otak tidak lagi melakukan hal serupa,” terang penelitian dari Brown University ini.

“Tak cuma manusia, mamalia yang lain pun mengalami hal yg sama. Sehingga kamu tidak perlu khawatir. Kamu mampu melakukan berbagai jenis hal yg dapat membuatmu rileks agar kamu cepat tidur seperti minum susu, makan pisang, atau mendengarkan musik yg nyaman. Jangan sampai gangguan tidur ini menurunkan kualitas tidurmu.”Baca juga:

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/kenapa-sih-kamu-jadi-sulit-tidur-saat-di-tempat-baru.html
Terima kasih sudah membaca berita Kenapa sih kamu jadi sulit tidur saat di tempat baru?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kenapa Sih Kamu Jadi Sulit Tidur Saat Di Tempat Baru?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.