Kenapa Manusia Harus Tidur 8 Jam Setiap Hari?

No comment 94 views

Berikut artikel Kenapa manusia harus tidur 8 jam setiap hari?, Semoga bermanfaat

Tidur 8 jam di malam hari mampu menghindarkan Anda dari berbagai penyakit, termasuk kanker, obesitas dan penyakit jantung. Berikut adalah dua alasan mengapa Anda dituntut bagi tidur 8 jam setiap malam.

1. Baik bagi otak
Setelah melalui aktivitas yg panjang seharian, otak Anda mulai merasa lelah di malam hari. Oleh karena itu, tidur adalah cara terbaik bagi menolong menenangkan pikiran.

2. Mengurangi peradangan
Peradangan yg terjadi di tubuh dikaitkan dengan penyakit jantung, stroke, diabetes dan komplikasi lainnya. Penelitian memperlihatkan bahwa orang yg kurang tidur di malam hari memiliki tekanan darah tinggi dibanding mereka yg cukup tidur.

3. Berat badan yg sehat
Tubuh memiliki hormon yg disebut leptin. Hormon ini memainkan peran utama buat membuat seseorang merasa kenyang. Bila Anda kurang tidur, kadar hormon ini turun, yg pada akhirnya membuat Anda tidak jarang merasa lapar dan kemudian makan lebih banyak.

4. Menurunkan stres
Tidur bisa menolong mengurangi stres. Karena itu, cobalah buat tidur selama 8 jam setiap malam buat menenangkan pikiran Anda.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/kenapa-manusia-harus-tidur-8-jam-setiap-hari.html
Terima kasih sudah membaca berita Kenapa manusia harus tidur 8 jam setiap hari?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kenapa Manusia Harus Tidur 8 Jam Setiap Hari?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.