Kenapa Gigi Bungsu Akan Lepas Saat Manusia Semakin Dewasa?

No comment 253 views

Berikut artikel Kenapa gigi bungsu akan lepas saat manusia semakin dewasa?, Semoga bermanfaat

Gigi sangatlah utama buat manusia. Sebab, tanpa gigi kamu tak mulai dapat mengunyah makanan yg utama buat menutrisi tubuh.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000Manusia mengalami beberapa fase pertumbuhan gigi sepanjang hidupnya. Fase yg pertama adalah gigi bungsu atau gigi susu. Sedangkan fase kedua adalah gigi permanen atau gigi dewasa.

Pertanyaannya, kenapa gigi bungsu mulai lepas ketika kamu beranjak dewasa?

“Umumnya gigi bungsu mulai lepas ketika kamu memasuki usia 12 tahun dan selalu berganti hingga kamu berusia 25 tahun,” ungkap penelitian yg dilansir dari medicaldaily.com.

“Mulut tak memiliki kapasitas buat menampung banyak gigi merupakan 20 gigi bungsu dan 32 gigi dewasa. Sehingga gigi bungsu mulai lepas buat digantikan dengan gigi dewasa. Selain itu, gigi bungsu juga tak dapat digunakan buat mencerna makanan yg terlalu keras.”

Namun, bagaimana seandainya gigi dewasa tidak kunjung tumbuh?

“Banyak orang yg mengalami tertundanya gigi dewasa bagi tubuh. Biasanya hal ini terjadi karena gigi menyatu ke tulang atau ankilosis. Selain itu keadaan patologi, trauma, dan infeksi mampu membuat gigi dewasa tidak tumbuh dengan sempurna. Selain itu, sebuah penelitian yg diterbitkan dalam Journal of American Dental Association tahun 2008 menyebutkan bahwa gigi dewasa yg tidak kunjung tumbuh dapat menjadi penanda risiko munculnya penyakit kanker ovarium epitel. Oleh karena itu ketika kamu merasa bahwa gigi dewasamu terlambat tumbuh, langsung periksakan ke dokter.”Baca juga:
Ternyata, begini cara bau mulut terbentuk

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/kenapa-gigi-bungsu-akan-lepas-saat-manusia-semakin-dewasa.html
Terima kasih sudah membaca berita Kenapa gigi bungsu akan lepas saat manusia semakin dewasa?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kenapa Gigi Bungsu Akan Lepas Saat Manusia Semakin Dewasa?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.