Jangan Hentikan Rutinitas Olahraga Secara Mendadak, Ini Alasannya!

Berikut artikel Jangan hentikan rutinitas olahraga secara mendadak, ini alasannya!, Semoga bermanfaat

Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.com Olahraga tidak diragukan lagi dapat membuat tubuhmu terus sehat dan bugar. Entah itu dikerjakan seminggu sekali, 3 kali seminggu, atau bahkan tiap hari, olahraga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Karena dasar itulah kamu pun jadi seorang gymaholic atau menjadi orang rajin buat olahraga.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa rasa malas sering menyerang. Akibatnya kamu pun tidak lagi rajin berolahraga.

Lantas, apa yg terjadi pada tubuh ketika kamu menghentikan rutinitas olahraga secara mendadak? Menurut penelitian yg dilansir dari medicaldaily.com, ada dua hal yg dapat kamu rasakan.

“Penelitian di tahun 2010 mengungkapkan bahwa seorang atlet yg sebelumnya latihan dengan intens mengalami penurunan signifikan dalam kekuatan dan massa otot. Kemudian penelitian lanjutan di tahun 2012 menemukan bahwa perenang yg mengambil waktu istirahat selama dua pekan mengalami peningkatan lemak tubuh sebanyak 12%. Hal serupa juga terjadi pada tubuh atlet taekwondo,” tulis penelitian ini.

“Dari penelitian ini pun kamu mampu menyimpulkan bahwa ada baiknya kamu tidak menghentikan kebiasaan olahraga yg telah kamu lakukan. Buat olahraga sebagai pilihan gaya hidupmu agar kamu terus terhindar dari beragam penyakit dan bugar.”Baca juga:
Kapan sih waktu yg tepat buat berolahraga?
Jangan pernah mengonsumsi sayuran mentah setelah berolahraga

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/jangan-hentikan-rutinitas-olahraga-secara-mendadak-ini-alasannya.html
Terima kasih sudah membaca berita Jangan hentikan rutinitas olahraga secara mendadak, ini alasannya!. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jangan Hentikan Rutinitas Olahraga Secara Mendadak, Ini Alasannya!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.