Ini Alasan Kenapa Manusia Tidak Bisa Mengitik-ngitik Dirinya Sendiri

Berikut artikel Ini alasan kenapa manusia tidak bisa mengitik-ngitik dirinya sendiri, Semoga bermanfaat

Mengitik-ngitik adalah suatu aktivitas yg dirasa menggelikan dan lucu buat si penerimanya. Tak jarang para balita atau anak kecil yg kamu kitik-kitik pasti mulai tertawa lucu. Nah, hal ini mulai yang lain ceritanya saat kamu coba buat mengitik-ngitik dirimu sendiri. Kamu pasti mulai sulit tertawa bukan?

Kenapa hal tersebut mampu terjadi?

Menurut penelitian yg dilansir dari medicaldaily.com, otak manusia memiliki kemampuan buat memprediksi sensasi yg disebabkan oleh gerakan manusia itu sendiri. Sehingga saat kamu berencana buat mengitik-ngitik dirimu sendiri, maka kamu mulai mengetahui rasa yg mulai kamu alami.

“Otak manusia memiliki beragam bagian. Dan otak kecil bertanggung jawab buat mengkoordinasikan dan mengatur aktivitas otot, termasuk memprediksi sensasi yg mulai kamu alami,” tulis penelitian yg ada di dalam jurnal Scientific American ini. “Otak manusia telah terlatik buat memproses gerakan apapun yg dilakukan. Sehingga inilah alasan kenapa kamu tak merasa geli meskipun kamu mengitik-ngitik dirimu sendiri secara heboh.”Baca juga:
Kenapa wanita lebih gampang merasa dingin dibanding pria?
Kamu tidak jarang makan di atas jam 7 malam? Ini dampaknya bagi kesehatan
Inilah mengapa seseorang milik wajah boros!

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/ini-alasan-kenapa-manusia-tidak-bisa-mengitik-ngitik-dirinya-sendiri.html
Terima kasih sudah membaca berita Ini alasan kenapa manusia tidak bisa mengitik-ngitik dirinya sendiri. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Alasan Kenapa Manusia Tidak Bisa Mengitik-ngitik Dirinya Sendiri"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.