Hati-hati, Sering Galau Bikin Wanita Sulit Punya Anak

No comment 67 views

Berikut artikel Hati-hati, sering galau bikin wanita sulit punya anak, Semoga bermanfaat

Diakui atau tidak, wanita lebih tidak jarang merasa galau dan stres dibandingkan dengan pria. Apalagi seandainya kamu termasuk wanita yg terus over-thinking dan merasa khawatir. Segala jenis hal yg terjadi dalam hidup mulai kamu pikirkan dengan mendalam dan akhirnya membuatmu jadi stres.

Selain mengganggu kesehatan mental, stres bisa menggerogoti kesehatan fisikmu secara perlahan. Sebab stres yg terjadi di otak, mulai menyerang saraf lainnya yg mengendalikan kesehatan anggota tubuh dan sistem tubuh lainnya.

Dilansir dari timesofindia.com, sebuah penelitian baru-baru ini memperlihatkan bahwa stres dapat mempengaruhi kemampuan wanita bagi memiliki anak atau dengan kata yang lain mampu menyerang kesehatan reproduksi wanita. Bagaimana bisa?

“Stres dan depresi berkaitan dengan bagian otak yg disebut dengan hypothalamic-pituitary-adrenal axis. Bagian ini mulai mempengaruhi siklus menstruasi wanita dan hormon pendukungnya. Saat bagian otak ini terganggu, maka tidak cuma siklus menstruasi saja yg kacau. Kesuburan wanita juga berkurang yg kemudian membuat mereka mulai kesulitan buat milik keturunan,” terang penelitian ini.

Oleh karena itulah penelitian ini pun menghimbau agar kamu para wanita buat belajar dalam mengelola stres yg kamu hadapi. Sebab kesehatan tubuhmu mulai terpengaruh karena stres yg terjadi pada tubuhmu.Baca juga:
Lelah karena kurang tidur sebabkan seseorang menjadi menyebalkan
Stres karena pekerjaan? Segera lakukan 7 hal ini agar tidak jadi gila
Minum jamu, cara alami sembuhkan depresi

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/hati-hati-sering-galau-bikin-wanita-sulit-punya-anak.html
Terima kasih sudah membaca berita Hati-hati, sering galau bikin wanita sulit punya anak. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hati-hati, Sering Galau Bikin Wanita Sulit Punya Anak"