Hanya Butuh Makan Sebatang Seledri Untuk Bakar Kalori Dengan Cepat

Berikut artikel Hanya butuh makan sebatang seledri untuk bakar kalori dengan cepat, Semoga bermanfaat

Seledri seringkali ditemukan di masakan Indonesia dalam bentuk cincangan kecil. Namun di Eropa atau Amerika Serikat, seledri memiliki bentuk batang yg besar dengan daun yg lebar. Sehingga tidak jarang seledri pun dianggap sebagai sayuran, lebih dari sekedar bumbu masakan.

Bentuk seledri yg besar tersebut seringkali diolah menjadi bahan jus atau campuran smoothie. Kandungan seratnya yg tinggi dapat menolong menyehatkan kesehatan pencernaan serta mencegah sembelit.

Selain manfaat tersebut, sebuah penelitian yg dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan bahwa seledri ternyata dapat membakar timbunan kalori dengan cepat dan efektif lho.

Peneliti dari University Hospitals Coventry merupakan Matt Tebbutt membuktikan sendiri hal tersebut. Dia mengonsumsi 326 gram seledri mentah dan juga diolah menjadi smoothie seledri. Hasil penelitiannya memamerkan bahwa mengonsumsi seledri dalam bentuk mentah membantunya membakar 72 kalori, sedangkan ketika ia minum jus seledri, ia membakar 112 kalori.

“Seledri mengandung sekitar 75% air dan 25% serat. Selain dapat membantumu dalam menurunkan berat badan, seledri juga memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi sehingga dapat menolong menurunkan tekanan dan kolesterol darah serta mencegah penyakit jantung,” tulis penelitian ini.

“Tak cuma itu saja, seledri sangat kaya mulai vitamin C sehingga bermanfaat bagi meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu secara keseluruhan.”Baca juga:
Selain cegah minus, ini manfaat lainnya dari wortel bagi mata

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/hanya-butuh-makan-sebatang-seledri-untuk-bakar-kalori-dengan-cepat.html
Terima kasih sudah membaca berita Hanya butuh makan sebatang seledri untuk bakar kalori dengan cepat. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hanya Butuh Makan Sebatang Seledri Untuk Bakar Kalori Dengan Cepat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.