Gynekomastia, Ketika Payudara Tumbuh Di Tubuh Pria

No comment 132 views

Berikut artikel Gynekomastia, ketika payudara tumbuh di tubuh pria, Semoga bermanfaat

Payudara yaitu anggota tubuh yg familiar ditemukan di tubuh wanita. Adanya payudara sendiri menolong wanita dalam fungsi reproduksi serta identitas.

Lantas, bagaimana dengan pria yg memiliki payudara atau payudaranya tumbuh? Menurut penelitian yg dilansir dari boldsky.com, keadaan ini dinamakan dengan Gynekomastia.

“Banyak orang yg menduga bahwa munculnya payudara di tubuh pria terjadi karena kegemukan. Namun gynekomastia sama sekali tak disebabkan karena akumulasi lemak di dada dan kemudian membuat payudara muncul. Kondisi ini sendiri dipicu oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh pria yg akhirnya membuat payudara tumbuh,” terang penelitian ini.

Well, kamu ingin tahu fakta menarik lainnya tentang gynekomastia? Berikut adalah penjelasannya.Fakta 1
Seperti dijelaskan sebelumnya, gynekomastia adalah suatu keadaan hormonal dimana jaringan payudara manusia membengkak dan membesar. Kondisi hormonal tersebut adalah ketidakseimbangan kadar hormon testosteron dan estrogen.Fakta 2
Gynekomastia ternyata dapat terjadi cuma di salah sesuatu payudara. Tidak harus mempengaruhi kedua buah payudara.Fakta 3
Tanda gynekomastia ternyata mampu dilihat ketika bayi baru lahir karena adanya kemungkinan transfer hormon estrogen dari ibu ke dalam aliran darah bayi.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/gynekomastia-ketika-payudara-tumbuh-di-tubuh-pria.html
Terima kasih sudah membaca berita Gynekomastia, ketika payudara tumbuh di tubuh pria. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gynekomastia, Ketika Payudara Tumbuh Di Tubuh Pria"