Fakta Baru, Ternyata Nutrisi ASI Ditentukan Oleh Jenis Kelamin Bayi!

Berikut artikel Fakta baru, ternyata nutrisi ASI ditentukan oleh jenis kelamin bayi!, Semoga bermanfaat

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Sudah tak dipungkiri lagi, ASI sangat sehat dan baik bagi bayi. Namun kebanyakan dari kalian tak tahu fakta bahwa nutrisi ASI ternyata memiliki kandungan yg sudah disesuaikan dengan macam kelamin bayi kita!

Bagaimana bisa?

Para peneliti melakukan sebuah studi, yg mana ASI ternyata memiliki kandungan yg berbeda antara ibu yg bayinya laki-laki dan perempuan. Intinya, macam kelamin menentukan komposisi ASI. Perubahan komposisi yg berubah adalah pada jumlah protein, mineral, gula, vitamin, dan yang lain sebagainya, seperti yg dilansir dari Boldsky (14/11).

Ketika seorang ibu melahirkan bayi perempuan, maka ASI cenderung memiliki lebih banyak kalsium. Sementara seandainya bayinya laki-laki maka ASI lebih cenderung memiliki protein yg tinggi.

Yang lebih menakjubkannya lagi, komposisi tersebut mampu berubah seiring pertumbuhan bayi. Tubuh seorang ibu mengerti bagaimana pertumbuhan bayi sehingga nutrisi pada ASI mulai disesuaikan dengan apa yg dibutuhkan bayi.

Untuk itu, ini semakin membuktikan bahwa ASI adalah asupan gizi dan nutrisi yg tepat buat bayi. Pasalnya ASI sangat fleksibel seperti yg sudah dijelaskan di atas. Sementara untuk bayi yg tak mengonsumi ASI sejak kecil cenderung memiliki tingkat pertumbuhan dan kecerdasan yg berbeda.

Semoga bermanfaat!Baca juga:
Fakta menarik tentang berat badan bayi
Kenapa sih ASI itu penting?
Mengapa ibu hamil tak boleh mengangkat beban berat? Ini alasannya!
Waspadai serangan pneumonia pada bayi!

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/fakta-baru-ternyata-nutrisi-asi-ditentukan-oleh-jenis-kelamin-bayi.html
Terima kasih sudah membaca berita Fakta baru, ternyata nutrisi ASI ditentukan oleh jenis kelamin bayi!. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Fakta Baru, Ternyata Nutrisi ASI Ditentukan Oleh Jenis Kelamin Bayi!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.