Bisakah Terkena Infeksi Saluran Pernapasan Karena Bakteri?

No comment 136 views

Berikut artikel Bisakah terkena infeksi saluran pernapasan karena bakteri?, Semoga bermanfaat

Setiap minggu, merdeka.com membuka layanan tanya jawab seputar persoalan kesehatan. Dalam proyek ini, kalian bekerja sama dengan tim dokter dari meetdoctor.com yg mulai memberi jawaban atas pertanyaan yg disampaikan oleh pembaca. Berikut adalah salah sesuatu pertanyaan yg telah sampai di redaksi merdeka.com.

Pertanyaan
Dear Dokter. Ass, nama aku Hendra. Awal mulanya sakit aku ini dimulai dari sakit gigi sebelah kanan bagian atas paling ujung dan sakitnya menyebar ke pipi bagian kanan dan sakitnya selalu ke kepala dan timbul perasaan mau demam. Badan terasa dingin seprti mau menggigil. Tulang terasa sakit seluruh dan setelah itu aku periksa ke rumah sakit. Saya bilang klo aku terasa mau demam. Tulang terasa pegal2 rasa mau menggigil ada jg. Trus dokternya bilang cuma sakit biasa. Saya diberi obat paracetamol dan vitamin. Setelah aku makan obatnya keesokannya merasa agak baikan. Setelah hari kedua aku terkena pilek. Saya pikir cuma pilek biasa ternyata pileknya keluar lendir putih dari hidung sebelah kanan dan baunya menyengat. Kalo aku baring suka keluar dari belakang hidung masuk ke tenggorokan dan rasanya seperti rasa busuk gitu.Tapi aku telah tak mengalami sakit gig, sakit kepala, dan sakit telinga jug tidak. Hanya di dahi sebelah kanan terasa berat dan tulang terasa seprti mau bengkak dan cairan busuknya masih trus keluar. Saya cuma ingin tau bagaimana solusinya Dok? Dan apa yg hrus aku lakukan? Serta macam sakit apa yg aku alami Dok? Mohon bantuannya dok utk penjelasannya. Terima kasih.

Jawaban
a. Solusinya adalah Anda perlu kontrol ulang ke dokter, agar dapat diberikan pengobatan lebih lanjut. Karena Anda memerlukan antibiotik. Obat tambahan yg diperlukan juga, antara yang lain adalah obat radang tenggorokan, obat pilek, obat demam dan sakit kepala. Dan juga vitamin, sangat baik buat menolong proses penyembuhan.

b. Yang harus dikerjakan antara lain, kontrol ulang ke dokter, meminum obat sesuai anjuran dokter, cukup istirahat, hindari dua makanan seperti yg pedas dan minuman dingin.

c. Yang Anda alami kemungkinan adalah infeksi saluran pernapasan oleh bakteri. Ditandai dengan badan yg demam dan cairan atau lendir yg busuk.

Dijawab oleh dr. Setiyo

Minggu depan merdeka.com mengusung tema seputar Kesehatan Umum. Punya pertanyaan? Yuk kirim pertanyaan Anda ke support@merdeka.com. Jangan lupa sertakan alamat akun media sosial Anda juga yah.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/bisakah-terkena-infeksi-saluran-pernapasan-karena-bakteri.html
Terima kasih sudah membaca berita Bisakah terkena infeksi saluran pernapasan karena bakteri?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bisakah Terkena Infeksi Saluran Pernapasan Karena Bakteri?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.