Bisakah Seks Oral Membuatmu Terkena Kanker?

No comment 100 views

Berikut artikel Bisakah seks oral membuatmu terkena kanker?, Semoga bermanfaat

Pergi.com, promo tiket pesawat segala maskapai! Di tahun 2013, aktor Hollywood kenamaan Michael Douglas membuat pengumuman mengejutkan yg menyampaikan bahwa dia terkena kanker tenggorokan. Bintang berusia 72 tahun ini menyampaikan bahwa ia tertular virus papilloma (HPV) melalui seks oral yg kemudian memicu terjadinya kanker tersebut.

Sebenarnya hingga ketika ini masih menjadi perdebatan di dunia kesehatan apakah hal tersebut benar adanya. Namun sebuah penelitian yg dirilis oleh Canadian Cancer Society menemukan bahwa tingkat kanker oral termasuk kanker mulut atau tenggorokan karena HPV meningkat di kalangan para pria.

“HPV adalah virus yg umum terjadi untuk pria dan wanita yg aktif secara seksual. Dalam banyak kasus, virus ini dapat hilang dan tak menimbulkan persoalan kesehatan. Namun HPV mampu membahayakan kesehatan seandainya kamu melakukan seks oral pada lebih dari 4 orang sepanjang hidupmu atau kamu melakukan hubungan seks di usia dini (di bawah 18 tahun,” jelas penelitian ini.

“Ketika kanker ini terdeteksi sejak dini, pasien masih memiliki harapan hidup 80%-90%. Inilah sebabnya perlindungan dini dari HPV sangat disarankan seperti melakukan vaksin HPV atau melakukan hubungan seks secara aman dengan tak berganti-ganti pasangan.”Baca juga:
Hanya butuh sebatang rokok bagi membuatmu terkena kanker mulut
Ini 6 cara mencegah kanker mulut!
Kanker mulut: Gejala dan faktor yg memicunya!
Ingin cegah kanker mulut? Makan brokoli!
Pakai obat kumur 3 kali sehari tingkatkan risiko kanker mulut

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/bisakah-seks-oral-membuatmu-terkena-kanker.html
Terima kasih sudah membaca berita Bisakah seks oral membuatmu terkena kanker?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bisakah Seks Oral Membuatmu Terkena Kanker?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.