Bisakah Kegemukan Mempengaruhi Kualitas Sperma Pria?

No comment 149 views

Berikut artikel Bisakah kegemukan mempengaruhi kualitas sperma pria?, Semoga bermanfaat

Entah kamu sedang berencana bagi memiliki keturunan atau tidak, kamu tetap wajib memperhatikan kesuburan dalam tubuhmu. Termasuk dengan kualitas dan kuantitas sperma.

Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.comJika selama ini dua faktor seperti gaya hidup, seringnya merokok, hingga pola makan mempengaruhi sperma, apakah kegemukan juga berlaku demikian?

Dikutip dari penelitian di boldsky.com, dijelaskan bahwa kegemukan yg diderita pria dapat berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas sperma.

“Secara normalnya seandainya kamu memiliki massa indeks tubuh (BMI) 18,5 maka kamu dikategorikan normal. Sementara seandainya BMI kamu berkisar di antara 18,5 hingga 25 kamu dinilai kegemukan dan seandainya BMI kamu di atas 30 maka kamu menderita obesitas,” terang penelitian ini.

“Beberapa penelitian menemukan bahwa di dalam tubuh pria yg BMI tubuhnya bernilai 25 ke atas mengalami penurunan jumlah sperma hingga kelainan produksi sel sperma. Penelitian mencatat keadaan ini terjadi karena kelebihan lemak dan kolesterol yg tersimpan di dalam tubuh. Selain itu ketika seorang pria mengalami kegemukan maka terjadi penurunan laju metabolisme yg menyebabkan deplesi dalam jumlah dan kualitas sperma. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kegemukan memang mempengaruhi kualitas sperma hingga bisa menyebabkan kemandulan pada pria.”Baca juga:
Benarkah paparan pestisida dapat rusak kualitas sperma?
Hanya butuh sebatang rokok bagi bikin sperma keok
Memakai pakaian dalam ketat bisa merusak kualitas sperma, benarkah?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/bisakah-kegemukan-mempengaruhi-kualitas-sperma-pria.html
Terima kasih sudah membaca berita Bisakah kegemukan mempengaruhi kualitas sperma pria?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bisakah Kegemukan Mempengaruhi Kualitas Sperma Pria?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.