Berapa Batas Jumlah Konsumsi Kafein Yang Aman Dalam Sehari?

No comment 122 views

Berikut artikel Berapa batas jumlah konsumsi kafein yang aman dalam sehari?, Semoga bermanfaat

Kopi sudah lama dikenal sebagai minuman pembangkit energi. Oleh karena itu Anda disarankan buat mengonsumsi kopi setiap pagi karena kafeinnya yg mampu membuat tubuh senantiasa awas dan terjaga.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000Namun kebanyakan kopi juga tak baik untuk kesehatan. Apabila Anda mengonsumsi kafein terlalu banyak mampu menyebabkan jantung berdebar-debar karena zat kafein tersebut mulai memacu kerja jantung menjadi lebih aktif. Oleh karena itu seperti dilansir fitsugar.com, jumlah konsumsi kafein per hari yg disarankan adalah 300 mg atau setara dengan 2-4 cangkir kopi yg diseduh. Apabila lebih dari itu, selain menyebabkan jantung berdebar-debar Anda mulai mengalami insomnia, perasaan cemas, sakit kepala, dan persoalan pencernaan.

Selain terdapat dalam kopi, kafein juga terdapat dalam teh. Jumlah konsumsi yg disarankan adalah 36 mg buat teh hitam dan 20-30 mg bagi teh hijau.

Kafein memang utama sebagai pembangkit tenaga dan membuat kalian mampu menjadi lebih fokus dalam melakukan aktivitas. Namun batasi konsumsinya agar tak menimbulkan persoalan untuk kesehatan.Baca juga:
Kopi, obat pencahar alami yg bikin BAB lancar
Sering minum kopi tingkatkan risiko gangguan pendengaran?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/berapa-batas-jumlah-konsumsi-kafein-yang-aman-dalam-sehari.html
Terima kasih sudah membaca berita Berapa batas jumlah konsumsi kafein yang aman dalam sehari?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berapa Batas Jumlah Konsumsi Kafein Yang Aman Dalam Sehari?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.