Benarkah Jamur Kuku Adalah Penyakit Yang Menular?

No comment 142 views

Berikut artikel Benarkah jamur kuku adalah penyakit yang menular?, Semoga bermanfaat

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Sama seperti anggota tubuh lainnya, kuku juga mampu terkena penyakit. Salah sesuatu penyakit kuku yg umum adalah jamur kuku.

Jamur kuku mulai membuat kukumu jadi menguning, berkerak, berbentuk tak rata, serta infeksi. Banyak orang yg berpikir bahwa jamur kuku bukanlah penyakit berbahaya atau menular sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkannya. Nyatanya, sebuah penelitian yg dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa kamu mampu menularkan penyakit ini meskipun tak secara langsung.

“Bagi kamu yg sedang terkena penyakit jamur kuku, maka kamu wajib bagi menjaga kebersihan tubuh dan kukumu. Jangan pergi berenang atau berjalan dengan kaki telanjang di tempat umum yg dapat membuatmu menularkan penyakit tersebut,” tulis penelitian ini.

“Untuk sementara, kamu juga dilarang bagi melakukan manikur dan pedikur. Jangan berbagai sepatu dengan orang lain, termasuk dengan penggunaan sandal jepit.”

Selain melakukan saran di atas, keringkan kakimu dengan benar setelah mandi dan gunakan bubuk anti jamur di dalam sepatu. Merendam kaki dengan cuka apel juga bermanfaat buat menyembuhkanmu dari jamur kuku yg mengganggu. Selamat mencoba!Baca juga:
Ini hal terburuk yg mampu kamu lakukan pada kuku
Benarkah kuku mampu ditumbuhi jamur?
Keseringan pakai cat kuku bikin kuku jadi menghitam?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/benarkah-jamur-kuku-adalah-penyakit-yang-menular.html
Terima kasih sudah membaca berita Benarkah jamur kuku adalah penyakit yang menular?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Benarkah Jamur Kuku Adalah Penyakit Yang Menular?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.