Benarkah Hamil Di Usia 50 Tahun Berbahaya?

No comment 159 views

Berikut artikel Benarkah hamil di usia 50 tahun berbahaya?, Semoga bermanfaat

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Anda mungkin pernah melihat seorang wanita paruh baya tengah hamil. Lantas amankah seandainya hamil di usia tua? Bagaimana dengan keadaan sang ibu dan calon bayi yg dikandungnya?

Nah, itulah yg mulai kami bahas di sini.

Pada umumnya, setelah usia 42 tahun, kualitas telur mulai menurun dan membuat wanita sulit hamil. Namun jumlah telur mampu juga menurun drastis saat berada di usia 47 tahun. Beberapa metode memakai donasi telur dan vitro fertilisasi biasanya mampu menolong wanita hamil meskipun di usia 50 tahun.

Jadi, amankah wanita hamil di usia 50 tahun?

Pada dasarnya, penggunaan donasi telur memiliki risiko tertentu. Misalnya saja hipertensi dan diabetes yg tak bisa dikesampingkan. Selain itu, ada juga kemungkinan cacat lahir buat si jabang bayi dan kelahiran prematur. Selain itu, keterlambatan pertumbuhan bayi juga mampu terjadi.

Wanita yg berumur di atas 50 tahun mulai kesulitan membawa rahim berisi janin ketimbang wanita yg lebih muda. Risiko kelainan genetik tentu tak bisa dianggap sepele, bahkan bagi wanita yg berusia 45 tahun.

Jika Anda berusia 50 tahun dan tetap ingin hamil, lantas bagaimana?

Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter buat mengetahui semua macam risiko dan kekhawatiran hamil di usia tersebut. Dokter mungkin mulai merekomendasikan tes buat menganalisis fungsi ovarium dan tuba falopi. Juga, kualitas telur mulai dianalisis. Akan tapi Anda pun juga harus terbebas dari dua penyakit, seperti anemia, persoalan kardiovaskular, diabetes, dan juga tekanan darah tinggi.Baca juga:
Perut bergelambir setelah melahirkan? Ini 7 cara bagi kencangkannya
Berkat sopir bus, ibu hamil ini berhasil selamat melahirkan
Berniat melahirkan dengan metode water birth? Ketahui baik buruknya
SEHATI, aplikasi ibu hamil pertama di Indonesia
Mengapa ada wanita yg susah hamil? Ini jawabannya!
Awas, kadang depresi selama kehamilan pengaruhi mental anak!

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/benarkah-hamil-di-usia-50-tahun-berbahaya.html
Terima kasih sudah membaca berita Benarkah hamil di usia 50 tahun berbahaya?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Benarkah Hamil Di Usia 50 Tahun Berbahaya?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.