Benarkah Gula Tidak Memiliki Nilai Gizi Di Dalamnya?

No comment 64 views

Berikut artikel Benarkah gula tidak memiliki nilai gizi di dalamnya?, Semoga bermanfaat

Gula adalah bahan makanan yg tak dapat dilepaskan dari kehidupan manusia. Entah itu buat membuat minuman, memasak, atau membuat kue, manusia tetap membutuhkan gula.

Meski gula memiliki manfaat bagi memaniskan makanan yg mulai kamu konsumsi, namun gula juga dapat memberikan dampak buruk buat tubuh. Terlalu banyak makan gula bisa membuatmu berisiko tinggi buat terkena diabetes hingga kegemukan. Hal inilah yg kemudian menjadi dasar pemikiran bahwa gula sama sekali tak memiliki nilai gizi atau kandungan nutrisi di dalamnya. Benarkah demikian?

“Gula memang tidak memiliki nilai gizi di dalamnya. Dan gula sama sekali tak bermanfaat buat kamu yg ingin diet. Beragam macam gula seperti fruktosa, dekstrosa, glukosa, maupun sukrosa tak memiliki nilai nutrisi,” ungkap penelitian yg dilansir dari idiva.com ini.

“Sebagai contoh, fruktosa bisa menjadi racun buat lever dan mulai dikonversi menjadi lemak yg menyebabkan resistensi insulin yg memicu diabetes tipe 2 dan menyebabkan peradangan dalam tubuh yg kemudian meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke. Selain itu fruktosa juga bisa mengganggu hormon yg mengontrol nafsu makan dan menghindarkanmu dari perasaan kenyang.”

“Karena gula mampu memberikan bahaya bagi tubuh, maka WHO menyarankan agar kamu membatasi konsumsi gula merupakan maksimal 6 sendok teh per hari. Selain itu, kamu juga wajib mewaspadai bentuk olahan makanan yang lain yg juga mengandung gula tersembunyi di dalamnya.”Baca juga:
Mengonsumsi 7 makanan ini malah membuat sakit kepala tambah parah
Ini dia 5 macam minyak yg membahayakan kesehatan
Meski menyiksa, mengapa seseorang mampu ketagihan pedas?
Ketahui bahaya yg mengintai di balik warna-warni pewarna makanan

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/benarkah-gula-tidak-memiliki-nilai-gizi-di-dalamnya.html
Terima kasih sudah membaca berita Benarkah gula tidak memiliki nilai gizi di dalamnya?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Benarkah Gula Tidak Memiliki Nilai Gizi Di Dalamnya?"