Bayi Yang Lahir Prematur Rentan Terkena Osteoporosis Saat Dewasa?

No comment 159 views

Berikut artikel Bayi yang lahir prematur rentan terkena osteoporosis saat dewasa?, Semoga bermanfaat

Sebuah penelitian yg dilansir dari indiatimes.com menemukan fakta mengejutkan tentang kaitan antara kekuatan tulang dan bayi yg lahir secara prematur.

Bayi yg lahir prematur berada pada risiko yg lebih tinggi buat mengalami tulang rapuh atau osteoporosis di masa dewasa. Apakah yg menjadi sebabnya?

“Minggu-minggu terakhir dari masa kehamilan adalah masa dimana terjadinya transfer kalsium dari tubuh ibu ke janin. Namun ketika bayi lahir prematur, proses transfer ini otomatis tak berjalan dengan sempurna,” ungkap penelitian dari Norwegian University of Science and Technology (NTNU) ini.

“Selanjutnya, penelitian kalian memperlihatkan bahwa mereka yg lahir dengan prematur dengan berat badan yg rendah memiliki massa tulang yg juga rendah dibandingkan dengan mereka yg lahir dengan bobot normal. Akibatnya, mereka mulai rentan buat terkena osteoporosis di masa tua,” tulis penelitian ini. “Hasil ini sendiri diketahui melalui penelitian yg melibatkan 2 kelompok orang dewasa yg lahir secara normal dan secara prematur yg kemudian diukur kepadatan mineral tulang belakang, leher, pinggul, dan semua tubuh.”

Nah, ketika kamu lahir prematur, langkah apa yg harus kamu lakukan buat mencegah prematur ketika senja? “Konsumsilah makanan yg kaya mulai kalsium, vitamin D, dan protein. Selain itu kombinasikan dengan olahraga yg dapat melatih kelenturan tulang.”Baca juga:
Tak cuma susu, 7 makanan ini juga kaya kalsium lho
Rajin minum teh hijau bagi cegah osteoporosis di hari tua
Terlalu tidak jarang lari bikin tulang kuat?
Apa beda osteoartritis dan arthritis? Ini jawabannya

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/bayi-yang-lahir-prematur-rentan-terkena-osteoporosis-saat-dewasa.html
Terima kasih sudah membaca berita Bayi yang lahir prematur rentan terkena osteoporosis saat dewasa?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bayi Yang Lahir Prematur Rentan Terkena Osteoporosis Saat Dewasa?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.