Bagaimana Cara Minum Teh Hijau Dengan Tepat?

No comment 80 views

Berikut artikel Bagaimana cara minum teh hijau dengan tepat?, Semoga bermanfaat

Teh hijau sudah lama dikenal sebagai macam teh yg menyehatkan buat tubuh Anda. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yg tinggi, mempercepat pembakaran lemak, mencegah bau mulut, melindungi kesehatan jantung, dan bahkan memiliki sifat mencegah penuaan. Itulah sebabnya Anda pun rutin minum teh ini setiap hari.

Namun, sudahkah Anda minum teh dengan cara yg benar? Dilansir dari indiatimes.com, berikut adalah cara minum teh hijau yg paling tepat.

2-3 cangkir per hari
Karena teh hijau yaitu minuman yg sehat, bukan berarti Anda bebas minum teh ini secara berlebihan. Sebab teh hijau tinggi mulai senyawa antioksidan seperti tanin dan flavonoid yg apabila dikonsumsi secara berlebihan mulai menyebabkan keracunan atau kerusakan hati. Sehingga Anda disarankan bagi minum teh ini cuma 2-3 cangkir per hari.

Jangan minum teh ketika perut kosong
Selain tinggi mulai zat antioksidan, teh hijau juga mengandung kafein. Dan seandainya Anda mengonsumsinya ketika perut kosong, maka bisa mengganggu keseimbangan asam dalam perut.

Jangan minum teh langsung setelah makan
Banyak orang minum teh hijau setelah makan tanpa menyadari bahwa hal ini bisa mengganggu penyerapan nutrisi makanan. Selain itu kebiasaan ini juga mampu meningkatkan produksi asam lambung. Idealnya, Anda minum teh hijau dengan waktu 30-45 menit sebelum atau sesudah makan.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/bagaimana-cara-minum-teh-hijau-dengan-tepat.html
Terima kasih sudah membaca berita Bagaimana cara minum teh hijau dengan tepat?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bagaimana Cara Minum Teh Hijau Dengan Tepat?"