Bagaimana Cara Memberikan Obat Untuk Buah Hati Dengan Benar?

No comment 120 views

Berikut artikel Bagaimana cara memberikan obat untuk buah hati dengan benar?, Semoga bermanfaat

Setiap minggu, merdeka.com membuka layanan tanya jawab seputar persoalan kesehatan. Dalam proyek ini, kalian bekerja sama dengan tim dokter dari meetdoctor.com yg mulai memberi jawaban atas pertanyaan yg disampaikan oleh pembaca. Berikut adalah salah sesuatu pertanyaan yg telah sampai di redaksi merdeka.com.

Pertanyaan
Dok, anak aku berusia 3 tahun 4 bulan. Kalau sakit dibawa ke dokter dan diberi resep obat tapi susah bener minum obat walaupun telah dibujuk dengan halus. Padahal obatnya itu sirup yg rasanya manis. Apabila aku minumkan terus mengamuk sehingga susah buat minum obat. Pernah aku paksa minum tapi selalu dia muntah. Bagaimana ya dok caranya memberi obat dengan kriteria anak saya? Trims (Chairul A.)

Jawaban
Tidak ada cara khusus yg bisa dikerjakan buat memberikan obat pada anak.

Dalam memberikan obat kepada bayi atau anak yg pertama posisi kepala harus lebih tinggi, dulu obat diberikan sedikit-sedikit. Dan yg terakhir pemberian obat tak boleh dipaksa karena mampu menyebabkan anak Anda tersedak.

Yang aku mampu sarankan hanyalah agar sebagai orangtua mampu lebih bersabar karena memang tak gampang memberi obat kepada anak-anak. Selain itu mampu juga pada waktu pemberian obat sebaiknya alihkan perhatian anak kepada satu hal yg ia sukai agar tak berfokus kepada proses pemberian obat tersebut.

Dijawab oleh dr. Deffy Leksani Anggar Sari

Minggu depan merdeka.com mengusung tema seputar Kesehatan Umum. Punya pertanyaan? Yuk kirim pertanyaan Anda ke support@merdeka.com. Jangan lupa sertakan alamat akun media sosial Anda juga yah.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/bagaimana-cara-memberikan-obat-untuk-buah-hati-dengan-benar.html
Terima kasih sudah membaca berita Bagaimana cara memberikan obat untuk buah hati dengan benar?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bagaimana Cara Memberikan Obat Untuk Buah Hati Dengan Benar?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.