Awas, Terlalu Sering Bekerja Keras Bikin Kamu Mati Muda

No comment 90 views

Berikut artikel Awas, terlalu sering bekerja keras bikin kamu mati muda, Semoga bermanfaat

Pergi.com, promo tiket pesawat seluruh maskapai! Kerja memang bertujuan bagi mendukung kelangsungan hidup. Kerja juga menjadi salah sesuatu bukti bahwa kamu pernah berkarya. Hal inilah yg kemudian membuat banyak orang yg bekerja dengan begitu keras demi mendapatkan hidup yg mereka inginkan.

Sudah banyak penelitian yg menyebutkan bahwa terlalu banyak bekerja dapat mengganggu kesehatan tubuh, terutama akibat dari stres yg ditimbulkan.

Sebuah penelitian yg dilansir dari boldsky.com bahkan menyebutkan bahwa stres karena terlalu kadang bekerja dapat membuatmu mati muda.

“Kami meneliti perilaku pekerja yg kemudian berhubungan dengan tuntutan pekerjaan, waktu yg dihabiskan, tingkat konsentrasi yg dikeluarkan, serta metode dalam bekerja. Stres yg muncul karena kurangnya jam bebas atau waktu istirahat memiliki konsekuensi negatif pada tubuh. Akibatnya kamu mulai melampiaskan stres ini pada perilaku yg kamu pikir mampu membuatmu senang dan bersemangat dalam menjalani hari esok seperti merokok, mengonsumsi junk food, bermalas-malasan, dan pola hidup yg sehat lainnya. Ketika kamu selalu menumpuk hal ini dalam tubuhmu, maka mulai terjadi kerusakan organ vital yg berujung dengan mati muda,” ungkap penelitian dari Indiana University’s Kelley School of Business ini.

“Agar kamu terhindar dari bahaya ini, cobalah bagi mengubah pola atau ritme kerjamu. Lakukan pekerjaan yg menjadi prioritas dan selesaikan secara efektif. Jangan biarkan stres merusak kesehatan mental dan tubuhmu.”Baca juga:
Awas, ini yg terjadi pada tubuh ketika Anda mengalami stres!
Dari mimpi buruk sampai diare, ini efek stres yg tak kamu tahu

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/awas-terlalu-sering-bekerja-keras-bikin-kamu-mati-muda.html
Terima kasih sudah membaca berita Awas, terlalu sering bekerja keras bikin kamu mati muda. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Awas, Terlalu Sering Bekerja Keras Bikin Kamu Mati Muda"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.