Awas, Sering Depresi Selama Kehamilan Pengaruhi Mental Anak!

Berikut artikel Awas, sering depresi selama kehamilan pengaruhi mental anak!, Semoga bermanfaat

Diskon RP 350,000 cuma di Pergi.com Sebuah temuan terbaru dari para peneliti memperlihatkan bahwa depresi selama kehamilan ternyata mampu meningkatkan risiko persoalan perilaku dan emosional pada anak-anak.

Menurut Boldsky (6/10), depresi diperkirakan mempengaruhi setidaknya sesuatu dari lima wanita secara global pada tahap akhir kehamilan dan setelah lahir. Hal tersebut biasanya ditandai oleh suasana hati yg buruk dan perasaan putus asa. Penyebabnya pun beragam, misalnya mencakup peristiwa sehari-hari dan perubahan hormon di otak.

Tidak cuma itu saja, depresi juga bisa mempengaruhi perkembangan bayi di dalam kandungan dan juga ikatan antara ibu dan anak setelah lahir.

Depresi atau kecemasan mampu mengurangi enzim dalam plasenta yg memecah ‘hormon stres’ cortisol, yg mana menyebabkan lebih banyak eksposur janin dengan hormon. Janin juga mampu mengalami perubahan epigenetik di bawah tekanan, yg mana didasari DNA tetap sama tetapi ekspresi DNA yg diubah. Hal ini sangat memungkinkan mempengaruhi kesehatan mental selam masa kanak-kanak.

Oleh karena itu, untuk Anda yg ketika ini sedang menjalani kehamilan, nikmati saja kehamilan Anda. Jangan biarkan depresi menyerang Anda karena mulai mengakibatkan persoalan kesehatan mental buat anak Anda nanti seperti yg sudah disebutkan di atas.Baca juga:
Hamil di usia tidak lagi muda? Kenali risikonya!
Lima kisah paling unik bayi lahir di pesawat
Dramatis, ibu yang berasal Malang ini berjuang lahirkan bayinya di trotoar

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/awas-sering-depresi-selama-kehamilan-pengaruhi-mental-anak.html
Terima kasih sudah membaca berita Awas, sering depresi selama kehamilan pengaruhi mental anak!. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Awas, Sering Depresi Selama Kehamilan Pengaruhi Mental Anak!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.