Awas, Serangan Jantung Kini Mengincar Generasi Muda Di Usia 25-an!

Berikut artikel Awas, serangan jantung kini mengincar generasi muda di usia 25-an!, Semoga bermanfaat

Sebuah studi terbaru yg diterbitkan dalam Journal of American Heart Association menemukan fakta bahwa serangan jantung pada kelompok usia tua telah menurun. Namun yg justru mengejutkan adalah fakta serangan jantung akan mengincar para usia muda di bawah 50 tahun!

Menurut Indiatimes (16/5), ada peningkatan yg cukup tajam, yakni 44 persen buat serangan jantung di antara usia 25 tahun – 44 tahun. Ini cukup mengerikan.

Para peneliti memakai data dari sampe Rawat Inap Nationwide yg mencakup keterangan lebih dari 8 juta jiwa opname di rumah sakit. Mereka yakin bahwa obesitas, diabetes, dan tekanan darah tinggi ialah penyebab penting serangan jantung di kalangan usia ini. Sedangkan keadaan langka seperti kelainan jantung bawaan, arteri terluka atau trauma adalah dua penyebab yg minor alias sangat sedikit.

Di Asia, khususnya India ada fakta yg juga mengejutkan, yg mana hasil di Amerika dan di India nyaris sama. Di India, ada peningkatan penderita penyakit jantung di usia di bawah 50 tahun.

Dibanding 12 tahun lalu, wanita di India jauh lebih rentan ketimbang pria. Bahkan sebuah studi menemukan fakta bahwa penyakit jantung di India menyumbang sekitar 60 persen dari beban penyakit jantung di segala dunia.

Untuk itu, kalian harus menjaga pola makan dan gaya hidup sehat agar terhindar dari seluruh risiko penyakit, termasuk jantung.Baca juga:
Ini yg terjadi pada otak dan tubuhmu ketika tidur usai minum alkohol
Duh, jomblo kelamaan dapat tingkatkan risiko sakit jantung dan stroke
Tertawa paling ampuh cegah risiko penyakit jantung
Gusi berdarah tanda awal dari penyakit jantung?
Waspadalah! 5 Penyakit ini bisa sebabkan kematian mendadak

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/awas-serangan-jantung-kini-mengincar-generasi-muda-di-usia-25-an.html
Terima kasih sudah membaca berita Awas, serangan jantung kini mengincar generasi muda di usia 25-an!. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Awas, Serangan Jantung Kini Mengincar Generasi Muda Di Usia 25-an!"