Awas, Manisnya Cokelat Bisa Bikin Sariawan

No comment 80 views

Berikut artikel Awas, manisnya cokelat bisa bikin sariawan, Semoga bermanfaat

Mulut menjadi bagian tubuh yg cukup kadang terkena gangguan kesehatan. Mulai dari bibir kering, gusi berdarah, sakit gigi, hingga sariawan. Penyebabnya pun bermacam-macam. Kebanyakan disebabkan karena bakteri yg berkembang di dalam mulut yg jarang dibersihkan.

Selama ini mungkin yg Anda ketahui sariawan disebabkan karena bakteri dalam mulut yg kemudian menyebabkan infeksi. Namun sebuah penelitian yg dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa minum kopi, makan cokelat, dan bahkan makan stroberi dapat memicu sariawan pada sebagian orang. Apa alasannya?

“Alasan dari munculnya sariawan karena makanan ini adalah bahwa sebagian orang memiliki kepekaan yg berbeda terhadap theobromine, zat alkaloid yg ditemukan dalam cokelat. Saat seseorang sensitif terhadap zat ini, maka mulai timbul sariawan di dalam mulutnya,” terang penelitian ini, “Selain theobromine, kandungan asam salisilat dalam stroberi serta buah beri-berian lainnya juga bisa mengembangkan risiko buat terkena sariawan lebih tinggi.”

“Tak cuma sariawan, dua orang yg sensitif terhadap zat alkaloid dan theobromine melaporkan bahwa mereka juga mengalami gatal-gatal seperti terkena alergi serta bisul yg baru dapat hilang dalam waktu seminggu,” ujar Maureen Jenkins, penasehat klinis dari Allergy UK.

Jadi, Anda kadang terkena sariawan karena mengonsumsi makanan di atas? Bisa jadi Anda terkena alergi theobromine.Baca juga:
Berkumur setelah makan, cara sederhana cegah karang gigi
Ternyata, begini cara lubang di gigi terbentuk
Hati-hati, sikat gigi ternyata dapat membahayakan kamu!

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/awas-manisnya-cokelat-bisa-bikin-sariawan.html
Terima kasih sudah membaca berita Awas, manisnya cokelat bisa bikin sariawan. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Awas, Manisnya Cokelat Bisa Bikin Sariawan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.