Apa Yang Terjadi Di Tubuh Saat Kantung Empedu Dihilangkan?

No comment 104 views

Berikut artikel Apa yang terjadi di tubuh saat kantung empedu dihilangkan?, Semoga bermanfaat

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Kantung empedu yaitu organ tubuh yg menyimpan sekitar 50 ml cairan empedu yg berfungsi buat mencerna lemak yg masuk dalam tubuh. Ketika makanan yg kamu konsumsi tinggi mulai lemak, maka cairan empedu bekerja begitu keras bagi mencernanya dan mampu berakhir dengan munculnya penyakit batu empedu karena cairan empedu yg mengerak.

Biasanya ketika kamu menderita batu empedu, tindakan operasi dikerjakan buat menyembuhkannya. Dan kantung empedu juga ikut dihilangkan.

Lantas, apa yg terjadi pada tubuhmu ketika tak ada kantung empedu?

Menurut penelitian yg dilansir dari boldsky.com, mereka yg kantung empedunya dihilangkan menyampaikan bahwa ada banyak perubahan dalam sistem pencernaan mereka.

“Karena kantung empedu berfungsi buat menampung cairan empedu, maka saat tak ada kantung, cairan dari liver mulai segera diangkut ke usus kecil. Hal ini mulai menyebabkan diare karena liver dan usus kecil masih belum terbiasa dengan proses tersebut. Gangguan ini dikenal sebagai sindrom pasca kolesistektomi,” terang penelitian ini.

“Sebenarnya penghapusan kantong empedu tak dapat 100% menghilangkan batu empedu. Itulah sebabnya mengubah pola makan menjadi lebih sehat sangatlah tepat untuk kamu yg menderita penyakit batu empedu atau baru saja mengalami operasi yg berhubungan dengan empedu.”Baca juga:
Jangan panik, 7 hal ini jadi alasan kaki tiba-tiba bengkak

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/apa-yang-terjadi-di-tubuh-saat-kantung-empedu-dihilangkan.html
Terima kasih sudah membaca berita Apa yang terjadi di tubuh saat kantung empedu dihilangkan?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Apa Yang Terjadi Di Tubuh Saat Kantung Empedu Dihilangkan?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.