Alasan Ilmiah Kenapa Hubungan Seks Terasa Nikmat

No comment 159 views

Berikut artikel Alasan ilmiah kenapa hubungan seks terasa nikmat, Semoga bermanfaat

Bagi kamu yg telah menikah, hubungan seks menjadi hal penting bagi mempererat hubunganmu dengan pasangan. Sebuah sentuhan intim di sekujur tubuh pasti mulai membuatmu melayang. Stimulasi yg berupa permainan jari ini lama-kelamaan mulai membuat napas jadi pendek, tubuh menggelinjang, serta suara melenguh. Fase ini dapat dinamakan dengan foreplay yg mulai mengantarmu menuju penetrasi secara penuh, kemudian orgasme, dan diakhiri dengan ejakulasi.

Bagi kamu yg telah pernah merasakan, tentu saja hubungan seks terasa nikmat sekali.

Lalu, apa sih yg terjadi di dalam tubuhmu ketika berhubungan seks sehingga membuatmu merasakan kenikmatan tersebut?

“Seks adalah aktivitas menyenangkan yg tidak cuma melibatkan hubungan fisik namun juga emosional. Saat kamu berhubungan seks, otak bertindak sebagai ‘pusat kenikmatan’ yg memegang kontrol penuh buat memberitahumu apa yg menyenangkan dan tak menyenangkan. Melalui otak, berbagai saraf di alat kelamin berkomunikasi sehingga mulai memberikan sensasi memuaskan. Kemudian mulai dikirimkan ke pusat kesenangan atau yg disebut dengan reward circuit,” terang Adam Safron, peneliti yg juga ahli neuroscientist di Brain Behavior Cognition program in the Weinberg College of Arts and Sciences, Northwestern.

“Kenikmatan seksual ini kemudian mulai membanjiri otak dengan gelombang zat kimia di saraf yg semakin memperdalam emosi, perasaan keterikatan, dan cinta pada pasangan. Itulah sebabnya hubungan seks dapat semakin membuatmu dan pasangan mendekat,” lanjutnya.

Penemuan yg juga diterbitkan dalam jurnal Socioaffective Neuroscience & Psychology menemukan bahwa sebuah rangsangan yg diterima manusia membuat neuron otak jadi aktif dan terhubung sesuatu sama yang lain dan kemudian menyebar ke segala otak yg membuatmu jadi fokus dengan hubungan seks yg dilakukan. Ketika kamu fokus, tercipta aliran ‘listrik’ yg bersifat menyenangkan dan lama-kelamaan mulai meledak berupa orgasme yg didahului dengan tubuh yg bergetar dan teriakan.

“Secara ilmiah, manusia memang mulai mengalami proses tersebut selama berhubungan seksual karena manusia memiliki kebutuhan dasar merupakan seks yg harus dipenuhi,” pungkas Safron.Baca juga:
Mendapatkan serangan bercinta di pagi hari? Ini yg mulai kamu alami
Hati-hati, 5 macam kanker ini mampu menyebar lewat hubungan badan!

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/alasan-ilmiah-kenapa-hubungan-seks-terasa-nikmat.html
Terima kasih sudah membaca berita Alasan ilmiah kenapa hubungan seks terasa nikmat. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Alasan Ilmiah Kenapa Hubungan Seks Terasa Nikmat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.