Aduh, Keseringan Menyelam Bikin Sakit Gigi!

No comment 134 views

Berikut artikel Aduh, keseringan menyelam bikin sakit gigi!, Semoga bermanfaat

Menyelam yaitu salah sesuatu aktivitas laut yg menyenangkan. Dengan menyelam, kamu memiliki kesempatan bagi melihat kehidupan bawah laut yg eksotis. Sepintas tak ada yg membahayakan dari aktivitas ini. Namun sebuah penelitian terbaru dari British Dental Journal memamerkan bahwa para penyelam rentan buat mengalami sakit gigi dan persoalan yg berhubungan dengan mulut.

Pergi.com – Promo Rp 200.000 buat lanjutin liburan seru-muApa alasannya?

“Ditemukan bahwa lebih dari 40% obyek penelitian mengalami persoalan gigi yg disebut dengan barodontalgia atau nyeri gigi yg terasa seperti diremas. Di gigi gerahamlah yg paling tidak jarang terasa nyerinya,” tulis penelitian ini.

“Rasa sakit ini muncul karena tekanan yg fluktuatif di dalam air yg didukung dengan gerakan rahang yg konstan dalam menggigit selang udara.”

“Mengingat bahwa selang atau regulator yaitu pasokan udara penting lewat mulut, maka mulut pun rentan cedera karena aktivitas ini,” tambah Vinisha Ranna, peneliti dari University of Rochester School of Medicine and Dentistry.

“Untuk mencegah agar cedera ini tidak berlangsung secara lebih serius dan terus-menerus, maka para diver wajib buat melakukan pemeriksaan gigi secara rutin dan berkala. Sebab saat dibiarkan, mulai muncul rasa yg tak nyaman selama menyelam.”Baca juga:
Tersiksa akibat nyeri gigi geraham bungsu? Obati dengan merica bubuk
Kenapa gigi bungsu mulai lepas ketika manusia semakin dewasa?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/aduh-keseringan-menyelam-bikin-sakit-gigi.html
Terima kasih sudah membaca berita Aduh, keseringan menyelam bikin sakit gigi!. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aduh, Keseringan Menyelam Bikin Sakit Gigi!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.