Aduh, Kebiasaan Merokok Bikin Pembuluh Darah Meledak!

No comment 101 views

Berikut artikel Aduh, kebiasaan merokok bikin pembuluh darah meledak!, Semoga bermanfaat

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Kebiasaan merokok sudah seringkali disinggung bahwa bisa membahayakan tubuh. Tak cuma jadi penyebab kanker, kemandulan, atau penyakit jantung, merokok juga mulai menempatkanmu pada risiko tinggi buat terkena aneurisma aorta abdominal.

“Aneurisma aorta adalah salah sesuatu pembuluh darah penting yg memasok darah ke perut, panggul, dan kaki. Racun rokok yg masuk ke aliran darah dapat menyebabkan pendarahan internal parah hingga membuatnya pecah,” terang penelitian yg dilansir dari boldsky.com ini.

Penelitian ini melibatkan 15.792 perokok dengan usia di atas 45 tahun dan ditemukan bahwa 1 dari 17 orang memiliki risiko bagi mengidap aneurisma aorta abdominal seumur hidupnya.

“Meskipun di antara mereka sudah berhenti merokok selama 3 sampai 8 tahun, namun mereka masih berisiko sekitar 2,6 hingga 3,5 kali lipat dibandingkan dengan mereka yg tak pernah merokok,” tambah Weihong Tang, pemimpin penelitian dari University of Minnesota, Amerika Serikat.

Selain karena merokok, penelitian ini juga menemukan bahwa tingkat kolesterol yg tinggi mulai menempatkanmu pada risiko yg sama.Baca juga:
Hai perokok, bersihkan jejak nikotin di tubuh dengan 9 makanan ini

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/aduh-kebiasaan-merokok-bikin-pembuluh-darah-meledak.html
Terima kasih sudah membaca berita Aduh, kebiasaan merokok bikin pembuluh darah meledak!. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aduh, Kebiasaan Merokok Bikin Pembuluh Darah Meledak!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.