7 Hal Penting Yang Harus Diketahui Tiap Orang Terkait Depresi

No comment 115 views

Berikut artikel 7 Hal penting yang harus diketahui tiap orang terkait depresi, Semoga bermanfaat

Di bulan ini, tepat beberapa tahun telah aktor dan komedian papan atas, Robin Williams meninggal dunia karena bunuh diri. Kala itu, tidak pernah ada yg menyangka bahwa pribadi ceria dan ekspresif yg dimiliki Robin Williams ternyata justru mengakhiri hidup lewat jalan bunuh diri.

Meski demikian, tidak ada yg tahu betul mulai keadaan seseorang hingga ia menetapkan hal seekstrem bunuh diri. Dalam perkara Robin, ia memang mengalami ‘Lewy body dementia’ yg membuatnya gampang berhalusinasi dan berubah suasana hati dalam sekejap. Namun sesuatu hal yg diketahui secara universal adalah, orang-orang seperti Robin menderita depresi. Ini adalah alarm buat kami bahwa depresi dapat jadi sangat berbahaya.Setiap orang milik kadar depresi yg berbeda, dan tentu mereka menjalani dan menyikapinya dengan cara yg berbeda juga. Untuk itu, kami harus menyetujui seandainya depresi itu ada, dan kalian harus bantu orang-orang terdekat kami bagi melawannya.Untuk itu, berikut ini dua hal utama yg harus diketahui seluruh orang tentang depresi.1. Depresi mampu diturunkan melalui genDari berbagai penelitian tentang depresi, sebagian besar menyebutkan bahwa depresi secara biologis yaitu turunan. Dalam sebuah studi yg dipublikasikan di jurnal Nature Genetics, peneliti menemukan bahwa di lokasi tertentu dalam DNA manusia ternyata erat kaitannya dengan depresi. Bahkan setidaknya ada kira-kira 15 gen yg mampu jadi pemicu depresi.2. Hal ini dapat mempengaruhi fisikMeski adalah penyakit mental, depresi memiliki gejala nyata dalam hal fisik. Di samping komponen emosional, seseorang yg mengidap penyakit mental seringkali kehilangan nafsu makan, sakit kepala, dan tidur yg terganggu.3. Ilmuwan secara berkelanjutan mendapat obat ‘potensial’ bagi penyakit mentalBerbagai kisah penyakit mental tidak terus dirundung galau. Hal ini dikarenakan dua hal yg yaitu upaya penyembuhan, sebagian besar berhasil. Beberapa metode seperti terapi ‘ngobrol’ yaitu cara yg efektif dan murah buat mengatasi depresi. Bahkan obat-obatan pun telah jadi resep buat dua pengidap depresi.4. Depresi adalah hal yg umumDepresi menjangkit kira-kira 350 juta orang di segala dunia.5. Depresi tidak kenal diskriminasiDepresi dan berbagai penyakit mental lainnya bisa menjangkit siapapun. Tak peduli umur, ras, ataupun status sosial. Bahkan deretan seleb juga banyak yg mengidap penyakit mental.6. Depresi mendapat stigma jelek dan penderitanya seringkali diam seandainya mereka mengalaminyaStereotip negatif merundung banyak orang yg mengidap penyakit mental. Bahkan mereka jadi kambing hitam berbagai aksi terorisme atau penembakan massal. Hal ini membuat penyakit mental secara dangkal dikait-kaitkan dengan kejahatan. Hal ini membuat perasaan ‘takut dihakimi’ muncul dari benak para penderitanya. Akhirnya depresi yg dipendam sendiri mulai membuat depresi ini makin parah.7. Dalam keadaan yg parah, depresi mampu memicu bunuh diriPenyakit psikologis dapat jadi hal yg serius. Menurut data dari National Alliance on Mental Illness dari Amerika Serikat, 90 persen perkara bunuh diri dipicu oleh depresi.Baca juga:
Benarkah penyakit depresi adalah penyakit turunan?
Wah, rajin baca buku fiksi bikin orang lebih berempati!
Diduga keterbelakangan mental, seorang bocah tewas di dalam mobil
Siapakah yg lebih gampang cemas, pria atau wanita?
Game Pokemon GO ternyata dapat menghindarkan dari penyakit jantung!

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/7-hal-penting-yang-harus-diketahui-tiap-orang-terkait-depresi.html
Terima kasih sudah membaca berita 7 Hal penting yang harus diketahui tiap orang terkait depresi. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "7 Hal Penting Yang Harus Diketahui Tiap Orang Terkait Depresi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.