5 Penyakit Yang Muncul Kala Sedang Stres Berat

No comment 128 views

Berikut artikel 5 Penyakit yang muncul kala sedang stres berat, Semoga bermanfaat

Kita tahu bahwa stres tidak cuma persoalan pikiran dan psikologis saja, tapi juga dapat memicu persoalan pada fisik. Semakin besar stres yg dihadapi, maka semakin besar pula persoalan fisik yg mungkin muncul.

Dapatkan diskon Rp 300,000 bagi tiket libur Natal & Tahun baru-muBerikut adalah dua persoalan kesehatan yg dapat jadi efek samping dari stres berat yg sedang Anda alami, seperti dilansir oleh Care2.

1. Rambut rontok
Rata-rata rambut rontok 50 – 100 helai per hari. Namun seandainya seseorang mengalami stres berat, jumlah rambut rontok mampu tiga sampai empat kali lebih banyak. Untuk mengatasi efek ini, pastikan Anda mengonsumsi diet seimbang seperti ikan salmon yg mengandung protein, vitamin D, dan asam lemak omega-3. Walnut dan biji-bijian juga baik buat mencegah rambut rontok.

2. Menurunkan libido
Peneliti mengungkap bahwa hormon stres, cortisol, mampu menurunkan libido atau hasrat seksual pada wanita. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan olahraga buat meningkatkan aliran darah pada daerah intim dan kembali meningkatkan libido. Atau cara yang lain yg lebih baik, merupakan mengatasi stres yg Anda rasakan.

3. Merusak kulit
Ketika stres, tubuh mulai melepaskan hormon seperti cortisol yg mampu meningkatkan produksi minyak tubuh. Ini juga dapat memicu persoalan kulit seperti eczema. Pada keadaan stres berat sebaiknya perhatikan perawatan kulit Anda karena kulit mulai menjadi lebih sensitif terhadap kosmetik.

4. Pikun
Stres mampu membuat orang kehilangan fokus dan gampang pikun. Ini karena hormon stres, cortisol, menurunkan kinerja otak pre-frontal cortex yg berkaitan dengan penyimpanan ingatan jangka pendek. Stres berat juga mampu menyebabkan kepikunan dalam jangka panjang serta mengganggu proses penyimpanan keterangan pada otak Anda.

5. Nyeri otot
Stres sepertinya tidak berkaitan dengan nyeri otot. Ini salah. Stres juga dapat meningkatkan tekanan otot dan memicu nyeri pada otot-otot tubuh Anda. Stres yg berat dapat memicu rasa sakit pada pundak, leher, punggung, dan bahkan pada rahang.

Itulah dua persoalan kesehatan yg mampu dipicu oleh stres. Jangan remehkan stres karena seandainya tidak langsung diatasi, stres dapat memicu persoalan kesehatan lainnya. Dalam jangka panjang, bukan tidak mungkin stres juga mampu menimbulkan persoalan kesehatan yg lebih serius.Baca juga:
Selain kehamilan, ini 5 alasan ketika kamu terlambat tiba bulan
Ini dia makanan lezat yg bikin hati gundah gulana
Stres dapat rusak kulitmu! Percantik kembali dengan 6 tips berikut
Usus bergejolak, stres melanda tubuh

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/5-penyakit-yang-muncul-kala-sedang-stres-berat.html
Terima kasih sudah membaca berita 5 Penyakit yang muncul kala sedang stres berat. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Penyakit Yang Muncul Kala Sedang Stres Berat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.