4 Penyakit Yang Disebabkan Karena Olesan Petroleum Jelly

No comment 168 views

Berikut artikel 4 Penyakit yang disebabkan karena olesan petroleum jelly, Semoga bermanfaat

Petroleum jelly yaitu bahan yg umum digunakan sebagai campuran produk pelembab kulit. Karena penggunaan petroleum jelly adalah hal yg familiar, maka banyak orang yg berpikir bahwa hal ini tak membahayakan kesehatan.

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000Well, petroleum jelly adalah produk hasil dari proses penyulingan minyak dan mampu dibilang tak ramah lingkungan. Beberapa penelitian memamerkan bahwa pemakaian produk ini mampu menyebabkan dua persoalan kesehatan seperti penjelasan di bawah ini.

Menumpuknya lemak dalam tubuh
Petroleum jelly mengandung hidrokarbon yg mampu terakumulasi dalam jaringan lemak di tubuh. Karena kulit tak mampu mencernanya dengan baik, maka petroleum jelly yg dioleskan mulai menumpuk dan menyebabkan tubuh terkontaminasi. Selanjutnya, penelitian memamerkan bahwa hidrokarbon yg diserap dalam jangka panjang dapat membahayakan kandungan serta ASI.

Menyebabkan kerusakan kolagen
Petroleum jelly yg dioleskan di kulit mulai menghalangi penyerapan nutrisi utama yg masuk sehingga mempercepat proses penuaan dini. Proses ini juga bisa menyebabkan kerusakan kolagen dan membuat kulit jadi keriput.

Dominasi estrogen
Salah sesuatu efek samping yg kelihatan dari petroleum jelly adalah risiko dominasi estrogen. Hal ini mulai menyebabkan ketidakseimbangan hormonal dan mengakibatkan persoalan autoimun, munculnya alergi, infertilitas, serta mempengaruhi reseptor hormon dalam tubuh.

Menyebabkan peradangan paru
Produk yg mengandung petroleum jelly mengandung bahan kimia berbahaya seperti dioksan yg dikenal dapat menyebabkan kanker. Menghirup petroleum jelly juga mampu menyebabkan pneumonia lipoid yg menjadi penyebab radang paru-paru.

Penggunaan petroleum jelly ternyata bisa membahayakan kesehatan tubuhmu. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan produk yg mengandung zat ini.Baca juga:
Kenapa kulit jari tangan jadi berkerut ketika kena air?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/4-penyakit-yang-disebabkan-karena-olesan-petroleum-jelly.html
Terima kasih sudah membaca berita 4 Penyakit yang disebabkan karena olesan petroleum jelly. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "4 Penyakit Yang Disebabkan Karena Olesan Petroleum Jelly"