4 Manfaat Sehat Saat Punya Akuarium Di Rumah

No comment 130 views

Berikut artikel 4 Manfaat sehat saat punya akuarium di rumah, Semoga bermanfaat

Ada lebih banyak orang yg menyukai peliharaan seperti kucing atau anjing. Anjing dikenal dengan sifat setianya dan dapat menjadi teman bermain yg menyenangkan. Memelihara anjing juga diketahui mampu membuat orang lebih giat berolahraga. Di sisi lain, ikan adalah salah sesuatu peliharaan yg tidak begitu populer, meskipun juga memiliki peminat yg banyak.

Dapatkan diskon Rp 300,000 buat tiket libur Natal & Tahun baru-muWalaupun begitu, jangan kira memelihara ikan tak dapat memberikan keuntungan. Memelihara ikan dalam tangki juga dapat memberikan Anda manfaat buat kesehatan. Berikut adalah dua manfaat yg dapat Anda dapatkan dengan memelihara ikan, seperti dilansir oleh Health Me Up.

1. Menurunkan tekanan darah
Memiliki akuarium di rumah atau tempat kerja dapat menolong Anda menurunkan tekanan darah dengan signifikan. Beberapa orang memilih buat memakai akuarium sebagai dekorasi tanpa ikan. Namun dengan memelihara ikan di dalamnya, efeknya mulai semakin baik.

2. Efek menenangkan
Ikan diketahui memiliki efek menenangkan bagi anak-anak ataupun orang dewasa. Ini sangat cocok bagi anak yg hiperaktif dan dapat menolong mereka tidur lebih nyenyak di malam hari. Orang yg berada di klinik dokter gigi mulai merasa lebih tenang seandainya ada akuarium di sekitar mereka dan merasa lebih sedikit rasa sakit saat menjalani perawatan.

3. Baik buat pasien alzheimer
Memelihara ikan dalam akuarium memiliki efek yg positif untuk pasien alzheimer. Pasien alzheimer yg memelihara ikan dalam akuarium memiliki sikap yg tak agresif, memiliki nafsu makan yg lebih baik dan membutuhkan lebih sedikit suplemen.

4. Mengurangi stres
Melihat ikan bergerak dalam akuarium diketahui mampu menenangkan pikiran, mengurangi stres dan membuat orang lebih gampang memikirkan persoalan yg sedang mereka hadapi. Gerakan ikan dalam akuarium memiliki efek yg sama dengan hipnosis dan membuat kami seperti melakukan meditasi.

Itulah dua manfaat kesehatan yg mampu didapatkan dengan memelihara ikan dalam akuarium. Kini selain anjing dan kucing, Anda tahu bahwa ikan juga dapat menjadi hewan peliharaan yg menguntungkan.Baca juga:
Selain kehamilan, ini 5 alasan ketika kamu terlambat tiba bulan
Ini dia makanan lezat yg bikin hati gundah gulana
Usus bergejolak, stres melanda tubuh

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/4-manfaat-sehat-saat-punya-akuarium-di-rumah.html
Terima kasih sudah membaca berita 4 Manfaat sehat saat punya akuarium di rumah. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "4 Manfaat Sehat Saat Punya Akuarium Di Rumah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.