28 Hari Pertama Pasca Kelahiran Adalah Penentu Kecerdasan Bayi

No comment 110 views

Berikut artikel 28 Hari pertama pasca kelahiran adalah penentu kecerdasan bayi, Semoga bermanfaat

Sejak lahir, selama 28 hari setelahnya adalah waktu yg sangat tepat bagi memberikan ASI pada bayi. Hal ini bukan semata-mata karena persoalan kesehatan, melainkan buat menunjang kecerdasan anak.

Cerdas atau tidaknya seorang dipengaruhi oleh cukup tidaknya asupan gizi dari ASI yg diminum oleh bayi selama 28 hari pertamanya, seperti yg dikutip dari Boldsky (1/8).Tidak cuma kecerdasan saja, minum ASI selama 28 hari pertama juga menunjang prestasi akademiknya, memori yg lebih kuat, serta fungsi otak yg lebih bagus di usia 7 tahun.Temuan ini diharapkan dapat diterapkan oleh semua ibu di dunia agar generasi mendatang dapat hidup dengan kecerdasan yg luar biasa. Volume otak mulai bertambah besar sehingga bayi mulai lebih pintar tentunya.”Data kalian mendukung rekomendasi buat memakai ASI untuk seluruh ibu yg baru saja melahirkan. Termasuk buat mereka yg lahir prematur dan harus mendapat perawatan intensif. Sebaiknya tetap masukkan ASI pada bayi tersebut,” ujar Mandy Brown Belfort, seorang neonatologis dari Brigham dan Rumah Sakit Wanita di Massachussetts, Amerika Serikat.Seperti yg kami tahu, banyak ibu yg mengalami kesulitan memberikan ASI kepada bayinya yg prematur. “Namun kalian mulai bekerja keras buat memastikan bahwa bayi-bayi tersebut mendapat asuhan gizi dari ASI dengan cukup,” lanjut Belfort.Baca juga:
Bayi kurang gizi di Bali, terlahir cacat tubuh dan hampir buta
Kematian bayi usai imunisasi awal terungkapnya masalah vaksin palsu
Waspadai serangan pneumonia pada bayi!
Bayi ini lahir setelah 107 hari ibunya dinyatakan meninggal
Bayi yg lahir prematur rentan terkena osteoporosis ketika dewasa?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/28-hari-pertama-pasca-kelahiran-adalah-penentu-kecerdasan-bayi.html
Terima kasih sudah membaca berita 28 Hari pertama pasca kelahiran adalah penentu kecerdasan bayi. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "28 Hari Pertama Pasca Kelahiran Adalah Penentu Kecerdasan Bayi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.