XL Sebut Seluruh Kota Jangkauannya Akan Terselimuti 4G

No comment 73 views

Berikut artikel XL sebut seluruh kota jangkauannya akan terselimuti 4G, Semoga bermanfaat

XL mengklaim telah bersiap menggelar layanan 4G dalam waktu dekat di segala kota yg telah terjangkau jaringannya. XL langsung mulai launching layanan mobile broadband buat kalangan perorangan, rumah tangga, dan bisnis.

Menurut Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL, pihaknya terus berkomitmen buat mendukung pemerintah dalam membangun infrastruktur jaringan mobile broadband di Indonesia, tidak cuma di pulau Jawa namun juga di wilayah luar pulau Jawa.”Dan kini memasuki usia yg ke-20, XL selalu menggencarkan kesiapan jaringan termasuk layanan mobile broadband yg menyertainya sebagai bagian dari kontribusi XL menolong pemerintah membangun masyarakat menuju Indonesia Unggul,” terangnya, Kamis (06/10).Yessie menambahkan, berbagai kesiapan jaringan yg sudah dikerjakan XL tersebut di antaranya adalah memperluas pembangunan infrastruktur jaringan 4G di berbagai wilayah di Indonesia, melakukan upgrade kapasitas jaringan menjadi 15MHz, meningkatkan kapasitas pada jaringan backbone dan transport, menerapkan small cell di dua lokasi guna memperkuat signal, pemanfaatan spektrum 900 MHz bagi pemanfaatan layanan 3G sehingga cakupan layanan mobile broadband mampu semakin luas dinikmati masyarakat,dan sebagainya. XL juga telah bersiap bagi memanfaatkan spectrum 2100 MHz bagi layanan 4G ke depannya.”Layanan mobile broadband XL diharapkan juga menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan internet yg berkualitas, cepat dan stabil, bagi mendukung berbagai aktivitas. Layanan ini sekaligus mulai mempercepat adopsi masyarakat atas layanan internet 4G LTE, yg tentunya mulai semakin tidak mengurangi jumlah masyarakat yg bisa langsung menikmati manfaat dari internet cepat,” tuturnya.Selain itu, layanan mobile broadband yg disediakan XL juga yaitu respon atas selalu meningkatnya permintaan terhadap layanan data berkapasitas besar. Salah satunya video. Data memamerkan sepertiga dari populasi Indonesia ketika ini sudah akrab dengan internet. Sekitar setengahnya sangat tergantung dengan internet bagi menunjang aktivitas keseharian. Sekitar 22 persen dari pengguna internet tersebut mengakses layanan video secara online.Saat ini, jaringan 4G LTE dari XL ada di 86 kota dan mulai selalu bertambah. Selain kota-kota besar, layanan 4G XL juga menjangkau kota-kota menengah dan bahkan kota kecil. Perluasan area layanan, tak cuma dengan tidak mengurangi selalu kota-kota baru, namun juga memperluas cakupan layanan di area-area baru di dalam kota-kota yg telah ada. Dengan demikian, semakin banyak pula pelanggan yg dapat terjangkau dengan layanan internet cepat ini. Total jumlah BTS 4G XL ketika ini sebanyak 6.600 unit.Baca juga:
Begini kata pakar hukum soal revisi PP telekomunikasi
Manfaatkan frekuensi 900 Mhz, XL jamin kualitas makin bagus
Bos Indosat soal interkoneksi: Ikuti pemerintah dulu
Bos Indosat: Mau pagi mau malam, konten video tetap laku
Pengguna IM3 Ooredoo bebas nikmati video streaming iflix
Menkeu era SBY didapuk sebagai Presiden Komisaris baru XL

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/xl-sebut-seluruh-kota-jangkauannya-akan-terselimuti-4g.html
Terima kasih sudah membaca berita XL sebut seluruh kota jangkauannya akan terselimuti 4G. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "XL Sebut Seluruh Kota Jangkauannya Akan Terselimuti 4G"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.