XL Mulai Jajal Teknologi Baru Maksimalkan 4G

No comment 83 views

Berikut artikel XL mulai jajal teknologi baru maksimalkan 4G, Semoga bermanfaat

XL akan mengimplementasikann teknologi 4T4R 4×4 MIMO bagi memaksimalkan kinerja layanan 4G LTE. Dengan teknologi ini, diklaim kecepatan akses internet mulai mampu ditingkatkan hingga hampir beberapa kali lipat, serta koneksi jauh lebih stabil. Saat ini XL sudah menerapkannya di dua kota penting di Indonesia, yg mulai selalu diperluas dan ke depan menjadi awal buat penyelenggaraan layanan 4,5G. Implementasi 4T4R oleh XL ini yaitu yg pertama di Indonesia.

“Saat ini dan ke depan, XL fokus pada layanan 4G LTE. Selain selalu memperluas cakupan wilayah layanannya, kita juga selalu berupaya memaksimalkan performanya dengan menerapkan inovasi teknologi 4G LTE bagi meningkatkan experience pelanggan dan kapasitas jaringan. Sebelumnya XL telah melakukan ujicoba teknologi 4,5G lainnya merupakan LTE Carrier Aggregation dengan tiga frekuensi 900 MHz, 1800 MHz dan 2100 MHz, kemudian juga melakukan ujicoba LTE-LAA (License Assisted Access),” kata Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya.Dikatakannya, pada pertengahan tahun ini XL telah akan melakukan implementasi 4T4R dengan 4×4 MIMO yg yaitu salah sesuatu bagian dari teknologi 4,5G. Secara teknis 4T4R yaitu teknologi bagi meningkatkan kecepatan akses data dan kestabilan layanan XL 4G LTE dengan memakai teknologi kombinasi multi signal, merupakan kombinasi 4 sinyal transmit dan 4 sinyal receive. Artinya, teknologi ini memancarkan data dengan kombinasi 4 sinyal sekaligus dan menerima data dari kombinasi 4 sinyal sekaligus. Dengan demikian, dibandingkan dengan teknologi sebelumnya (2T2R), kecepatan akses internet cepat 4G yg didapatkan pelanggan mulai meningkat hingga hampir 2 kali lipat dari kecepatan sebelumnya.Teknologi 4T4R juga memiliki keunggulan buat akses di dalam ruangan. Sinyal di dalam ruangan mulai lebih kuat dan stabil, yg mulai juga memungkinkan hemat baterai di sisi ponsel pelanggan. Saat ini XL sudah menerapkan teknologi 4T4R ini di 4 kota 4G LTE penting XL, merupakan Jabotabek, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Secara bertahap XL mulai selalu memperluasnya ke kota-kota yang lain berdasarkan kebutuhan pelanggan dan masyarakat. Dengan kecepatan dan tingkat kestabilan koneksi yg dapat dimaksimalkan, layanan 4G XL mulai mampu menghadirkan manfaat yg lebih besar lagi buat menunjang berbagai kebutuhan, seperti antara yang lain di bidang kesehatan, pendidikan, teknik, industri, serta tentunya hiburan.Sesuai dengan keinginan pemerintah buat mampu menerapkan teknolohi 4,5G di Asian Games 2018, implementasi 4T4R oleh XL ini sekaligus sebagai langkah awal menuju ke pemenuhan harapan tersebut. XL berkomitmen, hingga tahun 2018, mulai bisa mengimplementasikan teknologi 4,5G secara lebih luas, termasuk di kota-kota penyelenggara Asian Games, merupakan Palembang dan Jakarta.Baca juga:
Tri siapkan amunisi baru bagi generasi milenial
Perang tarif mampu rugikan negara
Ombudsman usulkan revisi PP telekomunikasi ditunda
MiFi & router XL ditargetkan gaet 2 juta pelanggan akhir tahun depan
Tri: Kami operatornya anak muda ingin memberi inspirasi
XL siapkan 250 ribu paket mobile broadband

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/xl-mulai-jajal-teknologi-baru-maksimalkan-4g.html
Terima kasih sudah membaca berita XL mulai jajal teknologi baru maksimalkan 4G. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "XL Mulai Jajal Teknologi Baru Maksimalkan 4G"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.