Uber Dan Pesaingnya Di China Sepakat ‘merger’

No comment 145 views

Berikut artikel Uber dan pesaingnya di China sepakat ‘merger’, Semoga bermanfaat

Uber, perusahaan ride sharing dikabarkan melakukan merger perusahaan cabangnya, UberChina, dengan pesaing beratnya di Negeri Tirai Bambu, Didi ChuXing. Kesepakatan itu membuat nilai kedua perusahaan menjadi USD 35 miliar.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg dan Recode yg kemudian dibenarkan secara segera oleh CEO Travis Kalanick melalui akun Facebook miliknya. Dilaporkan The Verge dan Fortune, Senin (01/08),Selain merger dengan UberChina, Didi ChuXing juga menginvestasikan USD 1 miliar ke Uber. Sebagai ganti operasinya di China yg diambil alih oleh Didi, Uber bakal menerima 5,89 persen aset perusahaan hasil merger tersebut.”Sebagai pengusaha, aku belajar bahwa menjadi sukses adalah tentang mendengarkan keinginan Anda serta mengikuti apa yg Anda inginkan,” kata Kalanick dalam posting Facebook, yg beredar sebelum publikasi resmi.Dilanjutkannya, Uber dan Didi ChuXing telah berinvestasi miliaran dolar di China, namun kedua perusahaan belum menghasilkan keuntungan di sana. Oleh karena itu, merger UberChina dan Didi diharapkan mampu mendatangkan keuntungan yg mampu membangun bisnis ride-sharing secara berkelanjutan.”Dengan mendapat keuntungan, bisnis ini dapat memberikan pelayanan terbaik buat pengguna, pengemudi dan kota di China dalam jangka panjang,” terangnya.Sekadar Informasi, Didi ChuXing yaitu rival terberat Uber di China. Boleh dikatakan seandainya Didi ChuXing lebih menguasai pasar China dibandingkan dengan Uber. Sehingga pasar di China yaitu pasar yg terberat buat Uber.Maklum, saat resmi memulai debut layanan di China pada bulan Juli 2014, pasarnya telah dikuasai oleh perusahaan lokal. Meskipun dikabarkan Uber selalu ‘membakar’ uang lebih banyak di China, ternyata hal itu sama sekali tak dapat menggoyahkan pasar Didi ChuXing di sana.Sumber: The Verge
Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/uber-dan-pesaingnya-di-china-sepakat-merger.html
Terima kasih sudah membaca berita Uber dan pesaingnya di China sepakat ‘merger’. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Uber Dan Pesaingnya Di China Sepakat ‘merger’"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.