Tokopedia Sebut E-commerce Pertama Yang Sampai Papua

No comment 119 views

Berikut artikel Tokopedia sebut e-commerce pertama yang sampai Papua, Semoga bermanfaat

Perkembangan e-commerce ketika ini, pada dasarnya bisa membawa perubahan di negeri ini. Dari ujung Barat dan Timur Indonesia, segala memiliki potensi yg mampu dikembangkan lebih jauh. Di daerah Papua, misalnya. Meski daerah paling di Timur Indonesia, Papua memiliki segudang potensi e-commerce.

Hal itu diungkapkan oleh Public Relation Executive Tokopedia, Siti Fauziah. Kata dia, di Papua khususnya Jayapura memiliki hasil alam berupa buah merah yg bisa diolah dan diperjualbelikan secara online.

“Buah merah cuma ada di Jayapura dan berdasarkan data, produk yg paling banyak dibeli dari merchant-merchant di Papua berasal dari kategori kesehatan, merupakan olahan buah merah itu tadi. Selain itu ada juga kerajinan tangan berbahan dasar kayu yg juga diproduksi oleh masyarkat setempat dan dapat dijual melalui Tokopedia,” terang wanita yg akrab disapa Puji ini melalui informasi resminya, Jumat (03/06)

Nah, maka dari itu, terjawab telah seandainya masyarakat Papua memang telah seharusnya memanfaatkan internet buat menciptakan peluang dengan berbisnis online, tinggal bagaimana memaksimalkannya.

Hal tersebut kemudian melatari diselenggarakannya talk show dengan narasumber Inspiring Seller Tokopedia Abdurrahim dan standup comedian yang berasal Papua Epen Cupen. Mereka berbagi kisah tentang bagaimana menciptakan peluang di bidangnya masing-masing.

“Kami berharap talk show ini berhasil menginspirasi masyarakat setempat dan ke depannya semakin banyak lagi wirausaha yg bermunculan dari Tanah Papua,” tandas Puji.

Kegiatan itu, membawa Tokopedia menjadi e-commerce pertama yg sampai di Tanah Papua buat melakukan edukasi.

“Kami ingin secara konsisten melakukan edukasi mengenai dunia internet kepada segala masyarakat dari Sabang sampai Merauke melalui berbagai kendaraan, salah satunya roadshow Ciptakan Peluangmu,” katanya.Baca juga:
Tokopedia gelar promo gratis ongkir
Pengguna Tokopedia dapat kirim barang pakai Go-Jek
Tokopedia gandeng Pos Indonesia tambah metode pembayaran
Santainya William Tanuwijaya tanggapi rumor fundraising Tokopedia
Jadi idola pelamar kerja, Bos Tokopedia beberkan budaya perusahaan

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/tokopedia-sebut-e-commerce-pertama-yang-sampai-papua.html
Terima kasih sudah membaca berita Tokopedia sebut e-commerce pertama yang sampai Papua. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tokopedia Sebut E-commerce Pertama Yang Sampai Papua"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.