Terjaring Razia, Begini Tanggapan GrabCar Dan Go-Car

No comment 138 views

Berikut artikel Terjaring razia, begini tanggapan GrabCar dan Go-Car, Semoga bermanfaat

Dinas Perhubungan DKI Jakarta baru saja menggelar razia angkutan berbasis online pada Sabtu kemarin (30/07). Dari razia tersebut didapatkan 11 unit mobil yg di antaranya adalah 7 unit GrabCar, 2 unit Uber, dan 2 unit Go-Car.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, menyampaikan bahwa ke-11 unit angkutan berbasis online itu dirazia lantaran mereka dianggap membandel tak memakai KIR ketika beroperasi mengangkut penumpang.”Mereka kan harus mengoperasikan kendaraan-kendaraan yg telah berizin, gunakan KIR,” kata Andri.Dia berujar bahwa angkutan berbasis online terus mengindahkan aturan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) soal perizinan. Pihak GrabCar dan Go-Car pun turut angkat suara perihal ini.Menurut Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, pihaknya berkomitmen mulai selalu membenahi segala aturan yg masih belum sepenuhnya dikerjakan oleh pihaknya.”Kami memahami bahwa seluruh ini yaitu proses berkelanjutan yg memerlukan pengertian dan dukungan dari semua pihak. Grab mulai selalu berupaya buat memenuhi semua aturan yg berlaku, dan kita berkomitmen buat mendukung dan memastikan agar para mitra pengemudi kalian memenuhi semua ketentuan yg berlaku,” ujarnya kepada Merdeka.com ketika dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (02/08).Dikatakannya, kemarin Senin (01/08), pihaknya baru saja bertemu dengan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi bagi berkoordinasi dan mendiskusikan situasi industri layanan transportasi berbasis online ketika ini. Dalam pertemuannya itu, Ridzki menilai, Menhub yg baru saja dilantik Presiden Jokowi itu dianggap memahami dan menghargai manfaat dari layanan transportasi yg terbilang baru ini.”Kami sangat berterima kasih terhadap perhatian dan kesigapan Menhub dalam mendalami industri layanan transportasi berbasis online di Indonesia,” terangnya.Senada dengan pihak GO-CAR, bahwa mereka mengklaim sudah memfasilitasi partner-partner driver-nya agar bisa secara aktif mengikuti peraturan yg diterapkan oleh pemerintah.”Kerja sama dengan perusahaan rental juga yaitu salah sesuatu upaya kita buat menaati peraturan yg berlaku mengenai jasa transportasi roda empat berbasis online atau aplikasi. Yang mampu kita pastikan adalah GO-CAR bagian dari GO-JEK mulai senantiasa mengikuti bimbingan pemerintah dalam memenuhi kriteria legalitas jasa kendaraan roda empat,” ungkap manajemen GO-JEK.
Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/terjaring-razia-begini-tanggapan-grabcar-dan-go-car.html
Terima kasih sudah membaca berita Terjaring razia, begini tanggapan GrabCar dan Go-Car. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Terjaring Razia, Begini Tanggapan GrabCar Dan Go-Car"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.