Telkomsel Bakal Gelar 40 BTS Di Daerah Pelosok Tahun Ini

No comment 97 views

Berikut artikel Telkomsel bakal gelar 40 BTS di daerah pelosok tahun ini, Semoga bermanfaat

Telkomsel menyatakan mulai membangun 40 Base Transceiver Station (BTS) baru di area pedesaan, industri terpencil, dan bahari di tahun ini. Praktis, semenjak program ini dikerjakan oleh Telkomsel pada tahun 2008, pihaknya mengklaim sudah berhasil membangun sekitar 400 BTS.

“Kami percaya komunikasi yaitu alat yg paling efektif bagi mempersatukan Nusantara. Sejak awal beroperasi, kita memiliki visi bagi menyatukan Indonesia dengan layanan telekomunikasi agar masyarakat Indonesia dapat saling terhubung kapan pun dan di mana pun,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah melalui informasi resminya, Rabu (27/07).Dikatakannya, 40 BTS Merah Putih yg mulai digelar Telkomsel pada tahun ini tersebar di berbagai wilayah Indonesia, terutama Indonesia bagian timur. 4 BTS berlokasi di Sumatera, 5 BTS di Nusa Tenggara Barat (NTB), 12 BTS di Nusa Tenggara Timur (NTT), 3 BTS di Sulawesi, 6 BTS di Maluku, dan 10 BTS di Papua.”40 BTS baru ini diharapkan dapat melayani kebutuhan komunikasi sekitar 100.000 warga masyarakat di kawasan tersebut yg sebelumnya kesulitan mendapatkan layanan telekomunikasi,” katanya.Dari sisi teknologi, Telkomsel mengimplementasikan teknologi seluler dengan rekayasa hasil karya anak bangsa dalam memanfaatkan teknologi antena Very Small Aperture Terminal-Internet Protocol (VSAT-IP) berbasis satelit ditambah dengan teknologi power supply yg memakai solar panel system.Saat ini Telkomsel sudah menggelar lebih dari 116.000 BTS yg melayani lebih dari 95 persen wilayah populasi penduduk Indonesia.Baca juga:
Menkominfo: Revisi aturan telekomunikasi dikomando Menkoperekonomian
Menkominfo tanggapi kekalahan XL dan Indosat di proyek Palapa Ring
Tri dan Opera kolaborasi hadirkan toko online aplikasi premium
Akomodir kebutuhan internet super cepat, Telkom rilis produk baru
Telkomsel dukung Kemenpar perbarui data wisatawan

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/telkomsel-bakal-gelar-40-bts-di-daerah-pelosok-tahun-ini.html
Terima kasih sudah membaca berita Telkomsel bakal gelar 40 BTS di daerah pelosok tahun ini. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Telkomsel Bakal Gelar 40 BTS Di Daerah Pelosok Tahun Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.