Tarif Interkoneksi Turun, Begini Kata Smartfren

No comment 106 views

Berikut artikel Tarif interkoneksi turun, begini kata Smartfren, Semoga bermanfaat

Pemerintah sudah mengumumkan hasil penghitungan tarif interkoneksi baru. Dalam tarif interkoneksi yg terbaru terjadi adanya penurunan 26 persen. Tarif baru ini tentu saja tak dapat menyenangkan segala pihak operator selular. Namun penurunan tarif baru tersebut, dirasa cukup adil.

Menurut Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, penurunan tarif interkoneksi baru kemungkinan tak terlalu banyak berpengaruh pada perusahaan yg dipimpinnya. Hal tersebut lantaran layanan voice atau panggilan telepon di Smartfren tak terlalu banyak seandainya dibandingkan dengan layanan pada data.”Bagi kita, terutama Smartfren, Smartfren mungkin satu-satunya operator yg trafik voicenya tak sebanyak trafik data,” jelasnya kepada awak media belum lama ini ketika acara Halal Bi Halal di rumah dinas Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.Dikatakannya, ketika ini di Smartfren revenue dari data telah mencapai 70 persen dan voice 30 persen.”Dengan komposisi seperti itu tentunya faktor penurunan interkoneksi sesuatu hal yg menguntungkan, tapi bukan hal yg istimewa karena tergantung pada revenue data sedangkan interkoneksi berdasarkan pada voice,” terangnya.Terlepas dari itu, hasil perhitungan biaya interkoneksi akan berlaku pada tanggal 1 September 2016 sampai dengan Desember 2018 dan mampu dievaluasi oleh BRTI setiap tahunnya.Baca juga:
Pemerintah umumkan tarif interkoneksi baru, turun 26 persen
Pengamat: Tarif interkoneksi harus adil
Telkomsel pamer TCash di World Islamic Economic Forum ke 12
Smartfren rilis paket bundling Samsung Galaxy J1 ACE VE
Ericsson dipilih XL terapkan teknologi Radio Dot System
Lagi, Indosat gandeng Erajaya hadirkan IM3 Ooredoo eStore

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/tarif-interkoneksi-turun-begini-kata-smartfren.html
Terima kasih sudah membaca berita Tarif interkoneksi turun, begini kata Smartfren. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tarif Interkoneksi Turun, Begini Kata Smartfren"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.