Survei: 95 Persen Orang Indonesia Baca Berita Melalui Ponsel

No comment 131 views

Berikut artikel Survei: 95 persen orang Indonesia baca berita melalui ponsel, Semoga bermanfaat

Ada yg menarik dari survei yg baru saja dikerjakan oleh UC Browser. Dalam survei yg dilakukannya itu memamerkan bahwa 95.4 persen pengguna internet Indonesia membaca berita dari ponsel, diikuti oleh TV (45.9 persen), koran/majalah (20.9 persen), PC (15.3 persen) dan radio (6.7 persen). Ini artinya, para pengguna internet mobile di Indonesia cenderung meninggalkan media konvensional sebagai sumber keterangan dan memakai Internet sebagai pilihan penting bagi mendapatkan keterangan dan hiburan.

Hasil survey yg dikerjakan oleh UC Browser juga diperkuat dengan data dari Aseanup.com yg menyatakan bahwa Indonesia yaitu negara “mobile first” dengan 61 persen pengguna Internet mengakses Internet melalui perangkat mobile dan 39 persen melalui PC. Sementara itu, dalam hal konsumsi media, Indonesia memiliki angka konsumsi media yg tinggi sebesar 540 menit/hari.Konsumsi media di perangkat mobile mengambil bagian 291 menit/hari, lebih tinggi dari konsumsi media di TV, PC dan laptop. Data dari UC Browser juga memamerkan bahwa 75.6 persen pengguna Internet mobile di Indonesia membaca berita di ponsel lebih dari tiga kali sehari, 11.8 persen di antaranya 2-3 kali sehari dan 11.1 persen nya sesuatu kali sehari. Data ini juga memamerkan bahwa 56.5 persen pengguna Internet di Indonesia rata-rata membaca 4-12 artikel berita per hari.Selain itu pula, data dari Reuters Institute for the Study of Journalism juga memaparkan seandainya Facebook memainkan peran utama dalam menyalurkan berita online, diikuti YouTube dan Twitter.Konsumsi konten di perangkat mobile menuntut meningkatnya permintaan konten yg bisa diakses melalui suatu channel yg memungkinkan pengguna buat mendapatkan konten yg diinginkannya tanpa harus berpindah antar situs web atau aplikasi. Namun sejauh ini, cuma sedikit penyedia konten yg mempunyai sesuatu platform yg bisa mengidentifikasi target pasarnya secara efektif.Baca juga:
Menulis dalam air dengan pena stylus ‘S Pen’ Samsung Galaxy Note 7
Oppo F1s resmi diluncurkan, berapa harganya?
Ini harga dan jadwal pembelian Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia
Lihat daftar lengkap spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/survei-95-persen-orang-indonesia-baca-berita-melalui-ponsel.html
Terima kasih sudah membaca berita Survei: 95 persen orang Indonesia baca berita melalui ponsel. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Survei: 95 Persen Orang Indonesia Baca Berita Melalui Ponsel"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.