Simulasi Ini Tunjukkan Rupa Bumi Dalam 250 Juta Tahun Mendatang!

Berikut artikel Simulasi ini tunjukkan rupa Bumi dalam 250 juta tahun mendatang!, Semoga bermanfaat

Pernah membayangkan bagaimana bentuk Bumi di masa depan? Para ilmuwan telah melakukannya, bahkan di masa depan yg sangat jauh, yakni 250 juta tahun.Dilansir dari Daily Mail, sebuah simulasi masa depan Bumi dikerjakan oleh tim peneliti dari Yale University dan Departemen ilmu pengetahuan dan teknologi Bumi dan kelautan Jepang. Penelitian yg dipublikasikan di jurnal Nature ini mengungkap bahwa pergerakan lempeng tektonik mulai mengubah peta dunia.Benar, nantinya Amerika bagian utara dan selatan mulai menjadi satu, sementara laut Karibia dan Arktik mulai menghilang. Selain itu, benua Asia mulai menyatu dengan benua Amerika.Lempeng tektonik kerak Bumi memang jadi penyebab pergerakan benua yg sudah terjadi ratusan juta tahun lalu.Riset dan simulasi ini didasarkan dari teori yg bernama Orthoversion, di mana setelah sebuah benua terpecah, bagiannya mulai menjauh dari tempat aslinya tetapi tetap terjebak di lempeng utara dan selatan. Hingga nantinya di Cincin Api Pasifik, mulai ada ‘benua super’ yg mulai tercipta dari pergerakan lempeng ini.Tak hanya Asia dan Amerika yg bersatu yg mungkin nantinya mulai disebut benua Amasia, namun lama kelamaan benua Eropa mulai ‘ditabrak’ oleh pergerakan beberapa benua tersebut.bagaimana menurut Anda, apakah menarik seandainya kalian mulai bersatu dengan Amerika?Baca juga:
Jantung kami berhenti kala bersin, mitos atau fakta?
Mengapa kalian cenderung berbicara keras saat memakai earphone?
Mengapa mayoritas manusia gunakan tangan kanan daripada kiri?
Mengapa kami menggendong bayi terus di sisi kiri?

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/simulasi-ini-tunjukkan-rupa-bumi-dalam-250-juta-tahun-mendatang.html
Terima kasih sudah membaca berita Simulasi ini tunjukkan rupa Bumi dalam 250 juta tahun mendatang!. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.