Saran Bos Plug And Play Buat Para Konglomerat Indonesia

No comment 116 views

Berikut artikel Saran bos Plug and Play buat para konglomerat Indonesia, Semoga bermanfaat

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk CEO Plug and Play, Saeed Amidi memberikan pandangannya terkait perusahaan rintisan digital di Indonesia. Menurutnya, ketika ini perusahaan rintisan digital di Indonesia sudah mengalami perkembangan.

Hanya saja perlu didorong lebih oleh para konglomeratnya. Pasalnya, ketika ini masih sedikit jumlah konglomerat di Indonesia yg berani bagi berbisnis startup.

“Kami ingin mengedukasi para konglomerat di Indonesia buat memiliki divisi teknologi dan divisi investasi startup. Dan dari itu, mereka mulai melihat unicorn baru hasil dari investasinya yg dapat menghasilkan uang yg tidak kalah menarik di luar bisnis real estate, manufaktur, pertanian, dan konsumer produk,” ujarnya usai acara peluncuran Plug and Play di Indonesia, Jakarta, Senin (14/11).

Keadaan ini tentu saja berbanding terbalik di Amerika Serikat. Dikatakannya, perusahaan-perusahaan besar di sana tergolong berani bagi melakukan investasi startup dan menjadi bagian dari digital transformasi.

Meski begitu, pemerintah Indonesia juga perlu membuat regulasi yg memudahkan para investor buat membenamkan duitnya untuk perusahaan rintisan digital.

“Bukan satu yg tak mungkin seandainya mampu menggaet para konglomerat, Indonesia dapat membuat platform teknologi terbesar di Asia Tenggara melebihi Singapura,” terangnya.

Plug and Play sendiri yaitu perusahaan inkubator sekaligus venture capital yg bermarkas di Silicon Valley, Amerika Serikat. Sejauh ini, Plug and Play sudah membenamkan dananya ke lebih dari 550 perusahaan rintisan digital, termasuk di antaranya adalah PayPal dan DropBox.
Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/saran-bos-plug-and-play-buat-para-konglomerat-indonesia.html
Terima kasih sudah membaca berita Saran bos Plug and Play buat para konglomerat Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Saran Bos Plug And Play Buat Para Konglomerat Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.