Samsung Z2, Smartphone OS Tizen Pertama Di Indonesia

No comment 93 views

Berikut artikel Samsung Z2, smartphone OS Tizen pertama di Indonesia, Semoga bermanfaat

Mencoba melawan sistem operasi (OS) Android yg dominan, vendor gadget Samsung Indonesia memasarkan smartphone dengan OS yg dikembangkan sendiri, Tizen. Samsung Z2 menjadi smartphone pertama di Indonesia yg membawa OS Tizen dengan harga terjangkau, Rp 899 ribu per unit.

Jaehoon Kwon, Presiden Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan pihaknya meyakini OS Tizen adalah bagian dari masa deppan perangkat teknologi, yg mana konektivitas antarperangat mulai menjadi kebutuhan untuk para pengguna teknologi.“Samsung sudah mengembangkan platform Tizen dua tahun terakhir, dan sudah menanamkan sistem operasi ini pada berbagai produk Samsung. Antara yang lain smartphone, perangkat wearable, smart TV, dan perangkat rumah tangga seperti mesin cuci dan lemari es. Tizen menawarkan OS yg inovatif yg mampu mendukung pengalaman pengguna yg bisa menggunakannya secara terintegrasi antarperangkat,” ujar Kwon ketika peluncuran Samsung Z2 di Jakarta, Rabu (19/10).Samsung Z2 mengusung prosesor Quad-core 1,5 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, dan slot kartu memori.Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, menambahkan Samsung Z2 yaitu entry level smartphone. Karena itu, smartphone pertama di Indonesia dengan OS Tizen ini menyasar pengguna featurephone, yg ingin beralih ke smartphone. Apalagi jumlah pengguna featurephone di Indonesia masih tinggi.”OS Tizen dimulai di smartphone entry level , karena segmen ini terjangkau dari sisi harga. Apabila respons pasar bagus, OS Tizen dapat saja diusung oleh model yang lain smartphone Samsung seperti di segmen medium,” ucap Denny.Denny mengakui, OS Tizen mulai dikembangkan lebih banyak dan menjadi prioritas Samsung di masa mendatang, baik dari sisi hardware maupun software yg dimiliki Samsung sendiri. Namun, OS Android juga tetap ditawarkan oleh Samsung.”Samsung mulai menawarkan kedua-duanya. Tinggal pilihan konsumen yg menentukan. Yang jelas, tren internet of things (IoT) Samsung mulai dikembangkan dengan OS Tizen,” pungkasnya.Baca juga:
Smartphone terjangkau baru dari Xiaomi muncul di AnTuTu
Ini bocoran wajah dan spesifikasi Xiaomi Note 2, tanpa bezel!
Sasar kalangan bawah, Axioo banderol M5 harga miring
Siap meluncur November, ini spek mewah Huawei Mate 9

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/samsung-z2-smartphone-os-tizen-pertama-di-indonesia.html
Terima kasih sudah membaca berita Samsung Z2, smartphone OS Tizen pertama di Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Samsung Z2, Smartphone OS Tizen Pertama Di Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.