Penurunan Tarif Interkoneksi Sebaiknya Berdampak Kepada Konsumen

Berikut artikel Penurunan tarif interkoneksi sebaiknya berdampak kepada konsumen, Semoga bermanfaat

Analis ICT Ibrahim Kholilul Rohman mengatakan, penurunan tarif interkoneksi yg telah ditetapkan oleh pemerintah sekitar 26 persen, telah seharusnya berdampak terhadap penurunan tarif ritel yg dapat dinikmati oleh konsumen.

Pasalnya, operator telekomunikasi juga mendapatkan untung dari penurunan tarif interkoneksi itu.”Sebaiknya harus langsung melakukan penurunan tarif ritel,” ujar pria yg kini tinggal di Spanyol kepada awak media di Jakarta, Senin (15/08).Dikatakannya, dengan melakukan penurunan tarif ritel itu, konsumen juga berhak menikmati biaya komunikasi yg lebih murah.”Untuk besaran penurunan tarif ritelnya berapa, itu tentu tergantung dari hitung-hitungan operator,” jelasnya.Dia pun memaklumi manakala keputusan dari pemerintah ini mulai menimbulkan polemik. Menurutnya, setiap kali sebuah kebijakan publik diluncurkan, terus ada pihak yg merasa dirugikan dan diuntungkan.”Harus diingat bahwa setiap kebijakan publik diluncurkan bagi memaksimumkan social welfare dari segala pihak baik produsen maupun konsumen,” tuturnya.Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, pernah mengutarakan efek dari penurunan tariff interkoneksi diharapkan dapat berimbas terhadap pelanggan ritel operator telekomunikasi.Pasalnya dengan penurunan tariff interkoneksi ini, pelanggan mulai mampu merasakan tariff murah buat melakukan telepon beda operator. Di samping itu, mulai terasa juga pada pengurangan pada peredaran kartu SIMCard. Hal itu sebagaimana diketahui, banyak pengguna selular yg memiliki kartu SIMCard lebih dari satu.Baca juga:
Oknum ngaku Kemkominfo tawarkan proyek USO, Pemda diminta hati-hati
Kata pengamat soal hitungan biaya interkoneksi
Kata Menko Darmin soal revisi PP telekomunikasi
September, proyek Palapa Ring Barat ditargetkan akan dibangun
Tarif interkoneksi turun, begini kata Smartfren
Pemerintah umumkan tarif interkoneksi baru, turun 26 persen

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/penurunan-tarif-interkoneksi-sebaiknya-berdampak-kepada-konsumen.html
Terima kasih sudah membaca berita Penurunan tarif interkoneksi sebaiknya berdampak kepada konsumen. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Penurunan Tarif Interkoneksi Sebaiknya Berdampak Kepada Konsumen"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.