Pakai Kecerdasan Buatan, Orang Mati Bisa Dihidupkan Dalam Aplikasi!

Berikut artikel Pakai kecerdasan buatan, orang mati bisa dihidupkan dalam aplikasi!, Semoga bermanfaat

Di era teknologi, perasaan berduka karena kehilangan orang yg dicintai ternyata berusaha buat diminimalisir. Adanya kecerdasan buatan memotivasi sebuah perusahaan bagi memberi kesempatan seseorang bagi berkomunikasi dengan kerabatnya yg sudah tiada.

Dilansir dari Daily Mail, ada sebuah startup bernama Luka, sebuah bot memorial yg memungkinkan kami buat berinteraksi dengan ‘kepribadian buatan’ yg dibuat berbasis kecerdasan buatan atau AI. Sang co-founder, Eugenia Kuyda, menyatakan dengan percaya bahwa ini adalah aplikasi ‘masa depan.’Sang CEO launching aplikasi ‘kenangan digital’ ini dengan memberi aplikasi tersebut kepribadian buatan yg dibuat dari seseorang bernama Roman Mazurenko, yg yaitu sahabat dari sang CEO. Sang kepribadian AI dari Roman Mazurenko ini dibuat berdasarkan pola chat atau SMS asli yg dikirim oleh Roman semasa dia hidup.Selain itu juga ada kepribadian AI dari penyanyi legendaris Prince yg meninggal April lalu. Untuk ketika ini, Luka cuma menyimpan beberapa kepribadian AI, Roman dan Prince. Di masa depan, diharapkan Luka bisa membuat pola percakapan dari setiap orang, dan tetap menyimpannya meskipun orang tersebut sudah meninggal.Sang CEO sangat terbuka bagi mengembangkan aplikasi ini jadi aplikasi yg suatu ketika dapat digunakan oleh seluruh orang. Dengan ini setiap orang mulai memiliki kepribadian buatan yg ada secara digital, dan tidak mulai mati meskipun fisiknya sudah tidak bernyawa.Namun ternyata banyak orang yg memandang aplikasi ini secara negatif. Jika telah beredar secara luas, kalian belum tahu dampak apa yg dapat terjadi di masyarakat. Dalam dua judul kisah fiksi ilmiah, hal semacam ini justru membuat seseorang tidak dapat lepas dari kenyataan bahwa seseorang yg kalian cintai sudah tiada. Seringkali majunya teknologi masih belum sepenuhnya diterima dengan akal sehat.Bagaimana menurut Anda?Baca juga:
Waze membuat Carpool, aplikasi ride-sharing berbasis ‘nebeng’
Soundcloud sebentar lagi jadi punya Spotify?
Berhenti produksi smartphone, BlackBerry fokus ke software keamanan
Dianggap aplikasi ‘pengawas’ oleh Snowden, Allo diunduh jutaan orang

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/pakai-kecerdasan-buatan-orang-mati-bisa-dihidupkan-dalam-aplikasi.html
Terima kasih sudah membaca berita Pakai kecerdasan buatan, orang mati bisa dihidupkan dalam aplikasi!. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pakai Kecerdasan Buatan, Orang Mati Bisa Dihidupkan Dalam Aplikasi!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.