Mengungkap Mitos Kiamat Bumi Gara-gara Munculnya Planet Ke-9

No comment 132 views

Berikut artikel Mengungkap mitos kiamat Bumi gara-gara munculnya planet ke-9, Semoga bermanfaat

Sejak awal tahun 2016 ini, banyak ilmuwan yg mempublikasikan hasil penelitian mereka soal keberadaan planet ke-9 di tata surya kita. Namun akan bulan April lalu, muncul banyak klaim yg menyatakan bila planet ke-9 ini mulai mengakibatkan terjadinya kiamat.Berdasarkan ilmuwan yg sedang memburu planet ke-9, Konstantin Batygin dan Mike Brown dari Caltech, ada kemungkinan bila planet misterius itu memiliki ukuran 10 kali Bumi dan berada pada jarak 600 kali lebih jauh dari Bumi-matahari.Sekali lagi, ilmuwan cuma menyimpulkan keberadaan planet ke-9 dari pergerakan aneh benda-benda langit di sabuk asteroid Kuiper yg ada di luar orbit planet Neptunus. Sampai ketika ini belum ada yg benar-benar berhasil menemukan planet ini.Sayangnya, banyak pihak menyalahartikan planet ke-9 dengan planet imajinatif mirip “Nibiru”. Nibiru adalah planet misterius yg sempat diperkirakan menabrak Bumi di tahun 2012 silam. Keberadaan Nibiru yg melaju ke Bumi juga sempat diklaim membuat lintasan Uranus dan Neptunus menjadi aneh.Mike Brown juga menyampaikan bila planet ke-9 bukan lah Nemesis, yg sebelumnya memang banyak disebut ilmuwan. Nemesis adalah bintang kerdil yg lintasanya tak jauh dari matahari.Nemesis yg ukurannya sedikit lebih besar dari planet ini memang diprediksi gravitasinya dapat mendorong asteroid atau komet yg ada di awan Oort (lingkaran rumah komet yg ada persis di luar tata surya kita) masuk ke dalam tata surya. Nah, asteroid atau komet ini lah yg diperkirakan dapat menghantam Bumi.Jadi, entah Bumi mulai mengalami kiamat melalui cara apa, yg pasti ilmuwan telah memastikan bila planet ke-9 bukan penyebabnya.Sumber: Live ScienceBaca juga:
Ilmuwan Jepang temukan oksigen pertama di alam semesta
Apakah matahari diam atau berputar seperti Bumi?
Manusia injakkan kaki di planet Mars tahun 2025
Ini 10 planet paling ekstrem, jadi pemecah rekor di jagat raya! [2]Ini 10 planet paling ekstrem, jadi pemecah rekor di jagat raya! [1]

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/mengungkap-mitos-kiamat-bumi-gara-gara-munculnya-planet-ke-9.html
Terima kasih sudah membaca berita Mengungkap mitos kiamat Bumi gara-gara munculnya planet ke-9. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengungkap Mitos Kiamat Bumi Gara-gara Munculnya Planet Ke-9"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.