Mengapa Smartphone Sering Mati Sebelum Baterai Mencapai 0 Persen?

Berikut artikel Mengapa smartphone sering mati sebelum baterai mencapai 0 persen?, Semoga bermanfaat

Salah sesuatu permasalahan penting yg banyak menjangkit smartphone adalah persoalan baterai. Terlebih lagi seandainya smartphone tersebut digunakan dengan penggunaan yg ‘berat’ dan berkali-kali dicas. Berbagai aspek juga membuat baterai smartphone cepat rusak. Bahkan, di dua smartphone dengan baterai yg telah buruk kualitasnya, angka 20 persen saja suda membuat smartphone langsung mati.

Hal ini ternyata bukan melulu salah baterai Anda. Barangkali selama ini Anda tertipu oleh prosentase baterai yg ada di pojok kanan layar smartphone Anda. Dilansir dari The Wirecutter, prosentase tersebut tidak lebih cuma sekedar estimasi saja. Angka yg tertera misalnya 47 persen, mungkin Anda anggap sebagai jumlah spesifik, namun berapa jumlah kapasitas daya yg tersisa tidak mulai diketahui kecuali kami memasang sensor di baterainya langsung.Pabrikan smartphone tak melakukan hal tersebut, namun cuma membuat algoritma buat mengukur kapasitas baterai yg tersisa berdasarkan jumlah voltase yg dipancarkan.Meski hal ini hanyalah prosentase yg yaitu estimasi semata, di awal pemakaian biasanya prosentase tersebut yaitu indikator yg sangat tepat. Namun dua faktor seperti macam baterai dan bagaimana perilaku pemakaian smartphone jadi sangat mempengaruhi presisinya algoritma tersebut dalam memprediksi kapasitas baterai. Sehingga, makin tua smartphone, makin sulit juga kondisi baterai ditebak dan dikalkulasi.Inilah yg menyebabkan seringkali smartphone kami telah mati bahkan sebelum baterai menyentuh 0 persen. Karena angka prosentase tersebut tidak terus merepresentasikan kapasitas baterai.Baca juga:
Samsung Galaxy S7 Edge jadi smartphone Android terlaris!
Ini perbedaan dari berbagai macam USB yg umum digunakan!
Hati-hati, baterai smartphone dapat jadi ‘penyedia’ data privasi Anda

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/mengapa-smartphone-sering-mati-sebelum-baterai-mencapai-0-persen.html
Terima kasih sudah membaca berita Mengapa smartphone sering mati sebelum baterai mencapai 0 persen?. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengapa Smartphone Sering Mati Sebelum Baterai Mencapai 0 Persen?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.