Mantan Karyawan Bakrie Telecom Gelar Demo Tuntut Pesangon Dilunasi

Berikut artikel Mantan karyawan Bakrie Telecom gelar demo tuntut pesangon dilunasi, Semoga bermanfaat

Siang tadi, sejumlah 76 orang mantan karyawan Bakrie Telecom menggelar demo di depan Wisma Bakrie, Jakarta. Mereka menuntut pesangon agar langsung dilunasi dan dibayar tepat waktu. Menurut koordinator demo Syamsir Mohar, menyampaikan aksi ini yaitu luapan kekecewaan mantan karyawan Bakrie Telecom terhadap komitmen perusahaan.

“Jadi waktu akhir Desember 2015 waktu ada program pensiun dini dan PHK, ketika itu kami tanda-tangan melakukan perjanjian bersama. Bahwa dalam perjanjian itu disebutkan, masing-masing yg terkena PHK mulai dibayarkan tunjangan PHK dan mulai dicicil selama 12 kali. Artinya dari Januari 2016 sampai dengan Desember 2016 dan dibayar setiap akhir bulan,” jelasnya kepada Merdeka.com ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (16/08).Dikatakannya sejak masuk bulan Februari 2016, komitmen manajemen akan menunjukan tak baik. Pasalnya, janji yg mulai dibayarkan tepat waktu pada akhir bulan, mundur pada bulan berikutnya.”Waktu di Januari mereka membayar tepat waktu. Tapi ketika masuk ke bulan kedua, mereka membayar pada akhir maret. Di akhir Maret, dibayarkan pada akhir April. Yang akhir April di bayar awal Juni dan akhir Juni. Jadi bayarnya 45 persen di awal Juni, 55 persen di akhir Juni. Karena waktu itu mau Lebaran,” terangnya.Dia beserta rekan-rekannya yg yang lain pun menuntut pihak manajemen Bakrie membayar pesangon sesuai komitmen di awal. Saat melakukan aksi demo, dua mantan karyawan Bakrie Telecom ditemui oleh tiga orang Direksi. Namun, Syamsir beserta rekan-rekannya tak mempercayai lagi janji Direksi yg diberikan. Menurutnya, pihak manajemen tetap tak dapat mengambil keputusan.”Kami tetap ingin bertemu dengan Anindya Bakrie. Karena beliau kan yaitu komisaris penting dan owner,” ujarnya.Dijelaskan Syamsir, pihaknya mulai menunggu selama beberapa pekan bagi dapat bertemu dengan Anindya Bakrie membahas masalah pesangon ini. Jika tuntutan buat bertemu tak tindak lanjuti, mereka mengancam mulai melakukan demo lebih lanjut.”Tadi rekan-rekan sepakat buat menunggu waktu beberapa pekan agar mampu bertemu dengan Anindya Bakrie. Kalau memang tak mampu ketemu, kalian sepakat mulai melakukan demo lagi di Bakrie Tower atau bahkan kalau perlu di rumah Anindya,” tuturnya.Menurut Syamsir ada sekitar 400 orang yg diputuskan terkena PHK dan pensiun dini pada Desember tahun 2015.Baca juga:
Daripada ributkan interkoneksi, lebih baik khawatirkan OTT
Turunnya tarif interkoneksi tidak terus rugikan operator
Penurunan tarif interkoneksi sebaiknya berdampak kepada konsumen
Oknum ngaku Kemkominfo tawarkan proyek USO, Pemda diminta hati-hati
XL: Sepanjang tahun kalian bangun jaringan FO
Bos Indosat: Anak muda harus berani investasi saham

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/mantan-karyawan-bakrie-telecom-gelar-demo-tuntut-pesangon-dilunasi.html
Terima kasih sudah membaca berita Mantan karyawan Bakrie Telecom gelar demo tuntut pesangon dilunasi. Silahkan baca berita lain tentang Iptek lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mantan Karyawan Bakrie Telecom Gelar Demo Tuntut Pesangon Dilunasi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.